​Jokowi segera Umumkan Kabinet, Ada yang Usia di Bawah 30 Tahun

​Jokowi segera Umumkan Kabinet, Ada yang Usia di Bawah 30 Tahun Presiden RI Ir Joko Widodo. Foto: setkab

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ternyata Presiden RI Joko Widodo () sudah selesai menyusun kabinet baru. "Sudah siap dan bisa segera saya umumkan," tegas Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) di depan para pimpinan media massa di Istana Merdeka, Rabu (14/8/2019).

tidak menjelaskan apakah kabinet itu akan diumumkan sebelum atau sesudah pelantikan. "Sebelum atau sesudah (pelantikan) tidak masalah. Ini bentuknya biasa," kata dikutip suara merdeka.com.

mengisyaratkan ada kementerian yang akan dilebur. "Secara jumlah bisa sama, tapi ada kementerian yang dilebur. Misal Menlu juga handle diplomasi ekonomi," ungkap . Menurut dia, pada kabinet mendatang bakal ada Kementerian Investasi. "Ada juga Kementerian Investasi, akan konsentrasi di digital dan kreatif," kata .

juga mengungkapkan bahwa calon menterinya ada yang usianya di bawah 35 tahun, bahkan ada yang di bawah 30 tahun. "Mereka berasal dari profesional, bukan partai. Punya pengalaman manajerial yang kuat," kata dikutip Kompas.com.

Apakah calon menteri usia muda itu berasal dari start up. tak menjawab terus terang. Ia tersenyum. Menurut dia, ketika menyaring calon-calon menteri usia muda ini, banyak sekali nama yang masuk. "Tetapi saya mempertimbangkan kemampuan manajerialnya. Ada yang sangat percaya diri, tapi lemah manajerialnya," katanya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO