Tari-tarian Tradisional di Geladak KRI Bimasuci Memukau Warga Manila

Tari-tarian Tradisional di Geladak KRI Bimasuci Memukau Warga Manila Salah satu penampilan tari tradisional di geladak KRI Bimasuci.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dari atas geladak kapal layar latih kebanggaan Indonesia, KRI Bima Suci bersama dengan Satgas Kartika Jala Krida 2019 berhasil memukau masyarakat Manila yang hadir pada acara Cocktail Party di KRI Bima Suci, bertempat di Dermaga Pier 15, Philipina, Selasa (13/08/2019)

Pada acara tersebut Taruna dan Taruni AAL tingkat III Angkatan Ke-66 yang tengah melaksanakan latihan praktek Kartika Jala Krida 2019, menampilkan keindahan dan keragaman Indonesia.

Beberapa tarian nusantara ditampilkan seperti Tari Saman, Tari Merak, Tari Kecak, Rampak Gendang, Aster Dance atau Senam Sipong, juga penampilan Band Taruna dan Taruni AAL.

Tidak ketinggalan para tamu undangan yang hadir juga mencicipi beragam hidangan makanan khas Indonesia yang dimasak oleh ABK KRI Bimasuci.

“Dengan moto kami Maritime Fulcrum Brotherhood yang bertujuan meningkatkan pertemanan dan lebih mengerti antar negara di ASEAN, kami berharap melalui tampilan nusantara yang kami tampilkan malam ini, mampu mempererat hubungan Indonesia dan Philipina,“ ujar Dan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr (Hanla) yang juga Dansatgas Kartika Jal Krida 2019.

Hadir sebagai tamu kehormatan pada acara itu, Vice Admiral Robert A. Empedrad AFP selaku Flag Officer In Command, Rear Admiral Giovanni Carli J. Bacordo AFP selaku Commander Philippine Fleet, Mayor General Alvin A. Parreno AFP, selaku Commandant Phillipine Marine Corp CS, PMC, Commodore Toribio D. Adaci JR, Commander, Fleet Marine Ready Force, Athan TNI AL Indonesia untuk Philipina Kol Mar M. Reza Suud, dan para Atase Pertahanan serta perwakilan dari tiap-tiap angkatan bersenjata Republik Philipina.

Seluruh tamu kehormatan tersebut disambut langsung oleh Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla), dan Perwira Pelaksana Latihan KJK 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S, M.Tr. Hanla. (pen/dev)

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO