​Ditinggal Salat Idul Adha, Dua Rumah di Sidoarjo Kebakaran

​Ditinggal Salat Idul Adha, Dua Rumah di Sidoarjo Kebakaran

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ditinggal Salat Idul Adha, dua rumah di Desa Kedung Turi, RT 08/RW 04, dilahap api, Minggu (11/8). Sejumlah barang berharga dan perabotan rumah ludes terbakar. Api diduga dari korsleting listrik.

Dari informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar itu adalah milik Jumali (55) dan Hidayati (60). Kepulan asap pertama kali diketahui warga di lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB. "Banyak yang tidak di rumah, karena ditinggal Salat Idul Adha," terang Lamugito, warga setempat.

Tak butuh waktu lama, api langsung cepat membesar. Pemilik rumah pun tak sempat banyak menyelamatankan barang berharga miliknya. Pasalnya sepulang dari salat, api sudah besar. "Hanya sdikit yang bisa diselamatkan, perabotan rumah banyak yang terbakar," timpalnya.

Warga pun langsung berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Warga khawatir api merembet ke rumah warga selainnya karena lokasi rumah yang padat penduduk.

Api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sekitar pukul 8.35, kondisi baru dinyatakan mutahir. "Tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Nampak puing-puing sisa kebaran di rumah warga taman itu. Sejumlah perabotan rumah seperti meja, kursi, hingga alat elektronik pun hangus tak tersisa. Kini kasus kebakaran rumah itu tengah dalam penanganan Polsek Taman. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO