Polresta Sidoarjo Salurkan Kurban 17 Ekor Sapi dan 68 Ekor Kambing Untuk Masyarakat

Polresta Sidoarjo Salurkan Kurban 17 Ekor Sapi dan 68 Ekor Kambing Untuk Masyarakat Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho (menggendong anak) saat menyerahkan sapi kurban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com melakukan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo usai pelaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 di Masjid As Siddiq, Ahad (11/8/2019).

Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan dihadiri pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, serta perwakilan masyarakat dari berbagai elemen.

Untuk tahun 2019 ini, panitia kurban berhasil mengumpulkan hewan kurban 17 ekor sapi dan 68 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. Antara lain, 2 ekor sapi atas nama Kapolda Jatim disalurkan kepada Pondok Pesantren Al Khoziny Buduran dan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo.

Selanjutnya 5 ekor sapi dari Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan Bhayangkari disalurkan kepada MUI Kabupaten Sidoarjo, PC GP Ansor Sidoarjo, FKUB Sidoarjo, PCNU Sidoarjo, dan PD Muhammadiyah Sidoarjo.

Untuk kambing disalurkan kepada wartawan, LSM, Ormas, Pondok pesantren, panti asuhan yatim piatu, masjid, dan mushola yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Semoga pelaksanaan penyaluran hewan kurban dan daging hewan kurban, bermanfaat bagi sesama. Serta pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, kami dapat menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Usai melakukan prosesi penyerahan hewan kurban di Mapolresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan dan penyaluran daging hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo di Kantor Jalan Cemengkalang, Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo bersama Pejabat Utama , staf, dan pengurus Bhayangkari tampak hadir berbaur bersama masyarakat. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO