​Polda Jatim dan Polres Pamekasan Kurban 29 Sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 H

​Polda Jatim dan Polres Pamekasan Kurban 29 Sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 H Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo saat melakukan pemotongan hewan kurban di halaman belakang Mapolres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur dan Polres Pamekasan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1440/2019 ini menyalurkan 42 sapi ke beberapa pondok pesantren dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan silaturrahmi kepada masyarakat Pamekasan.

Untuk pemotongan dan membagian qurban tahun ini dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Pamekasan. Ada 3 ribu paket yang siap di bagikan terhadap masyarakat Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menjelaskan, pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan melalui Polres Pamekasan menyerahkan bantuan 13 sapi ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pamekasan, Sedangkan Polres Pamekasan sendiri menyembelih 29 ekor sapi kurban yang juga disalurkan kepada beberapa ponpes di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menambahkan, pihaknya mendapat amanat dari Kapolda Jatim untuk menyampaikan hewan kurban dan salamnya kepada pimpinan maupun pengurus ponpes di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

“Pesan Kapolda, semoga apa yang saat ini kami serahkan bisa menjadikan barokah dan amal serta bermanfaat bagi pimpinan dan seluruh santri ponpes yang telah menerima sapi kurban,” ujar Kapolres.saat pelaksanaan penyembelihan sapi kurban, Minggu (11/08/19).

Teguh berharap, dalam penyerahan hewan kurban dari Kapolda, sebagai bentuk apresiasi kepada pimpinan ponpes, santri, dan juga warga. Dan juga sekaligus membangun silaturrahmi di momen Hari Idul Adha.

“Kapolda Jatim dan Polres Pamekasan dalam Hari Raya ini berkurban, selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pamekasan, khususnya pimpinan ponpes karena telah ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO