Bantu Kekeringan di Wilayah Selatan, Polres Blitar Salurkan 13 Ribu Liter Air Bersih

Bantu Kekeringan di Wilayah Selatan, Polres Blitar Salurkan 13 Ribu Liter Air Bersih Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha terjun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan air bersih.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 13 ribu liter air disalurkan ke Blitar Selatan. Dropping air bersih ini dilakukan oleh Polres Blitar menanggapi banyaknya keluhan warga Blitar Selatan yang terdampak kekeringan.

Air bersih disalurkan menggunakan dua truk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar. Masing-masing truk mengangkut 6.000 ribu liter air bersih.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, air bersih tersebut disalurkan ke Dusun Nyamil, Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto. Dropping air bersih ini diharapkan bisa dimanfaatkan sekitar 300 warga di dusun itu.

"Musim kemarau panjang membuat sejumlah daerah di Blitar Selatan kekurangan air bersih. Polres Blitar menyalurkan air bersih sebagai upaya anggota polisi hadir di tengah masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan," ungkap AKBP Anissullah M Ridha, Sabtu (10/8/2019).

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Blitar, musim kemarau tahun ini membuat 3.528 warga Blitar terdampak kekeringan. Warga yang terdampak kekeringan di antaranya tersebar di Kecamatan Wates, Wonotirto, Binangun, dan Panggungrejo.

"Kalau dari BPBD rutin melakukan dropping air bersih. Lokasinya dan jumlahnya berbeda-beda tergantung kebutuhan warga," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar Heru Irawan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO