​Gus Ipul Lantik Ketua Mabisaka Pramuka

​Gus Ipul Lantik Ketua Mabisaka Pramuka Gus Ipul ketika melantik Ketua Majelis Pembimbing Satuan karya Bhayangkara (Mabisaka) Kombes. Sutardjo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Drs. H. Saifullah Yusuf melantik Ketua Majelis Pembimbing Satuan karya Bhayangkara (Mabisaka) Kombes. Sutardjo dari Polda Jawa Timur. Pelantikan dilakukan di lokasi Wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit Ds.Ledug, Prigen, Pasuruan, Sabtu (9/8) malam.

Saifullah Yusuf () selaku Ketua Kwartir Daerah mengatakan, Satuan Karya Bhayangkara atau Saka karya ini ke depannya punya empat visi misi.

Empat visi misi itu di antaranya memerangi berita hoaks. Sebab, di era milenial saat ini, banyak berita bohong yang pada akhirnya menimbulkan ujaran kebencian yang menjerus perpecahan antar sesama.

Selain itu juga ikut mengamankan lalu lintas, sebagai wujud pengabdian satuan karya untuk peka terhadap kondusivitas, kelancaran, dan keselamatan para pengendara di jalan.

"Di samping itu mereka juga siap andil di bidang keamanan masyarakat, salah satunya memerangi narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Jawa Timur ini adalah salah satu wilayah pemakai narkoba terbesar di Indonesia. Kemarin ada temuan Narkoba yang diringkus oleh tim Polda tepatnya di Sokabana, Sampang, Madura," jelas dia.

Selain acara pelantikan, gerakan juga menggelar deklarasi anti narkoba. berharap agar pemerintah perhatian pada karena mereka bisa melahirkan pemimpin masa depan yang tangguh.

Sementara itu Iwan S salah satu Ketua Gerakan mengungkapkan minimnya bantuan anggaran untuk gerakan . Satu tahun hanya ada anggaran Rp 21 juta. Jumlah itu sangat kurang untuk kebutuhan 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.(afa/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO