Senin, 17 Februari 2020 14:29

Semen Tuban Istiqomah Salurkan Hewan Qurban pada Pemkab dan Masyarakat

Jumat, 09 Agustus 2019 13:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Suwandi
Semen Tuban Istiqomah Salurkan Hewan Qurban pada Pemkab dan Masyarakat
SVP Production Semen Indonesia Joko Sulistiyanto menyalurkan sapi qurban kepada Wabup Tuban Noor Nahar Hussein.

TUBAN, HARIAN BANGSA.com - PT Semen Indonesia Pabrik Tuban terus istiqomah menyalurkan hewan qurban pada pemkab dan masyarakat sekitar perusahaan dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 Hijriyah.

Penyaluran hewan qurban kali ini dilakukan di kompleks halaman pemkab setempat, Jumat (9/8). Penyerahan dilakukan simbolis oleh SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein.

Joko Sulistiyanto mengatakan, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 34 ekor. Jumlah ini sama dengan yang diberikan pada tahun sebelumnya.

"Penerima hewan qurban ini sebanyak 26 desa di wilayah sekitar operasional perusahaan. Meliputi desa di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu," kata Joko.

Sedangkan, untuk 8 ekor lainnya diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurussalam Gomang Kecamatan Singgahan, dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori, masing-masing menerima 1 ekor.

Untuk 3 ekor selanjutnya dibagikan ke masyarakat berupa daging kurban yang distribusinya dikelola oleh Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Semen Indonesia. Pembagian itu dilakukan bersamaan dengan pembagian daging hewan qurban yang berasal dari Karyawan Semen Indonesia Pabrik Tuban.

"Ini adalah kegiatan rutin kami setiap hati raya qurban, semoga bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat Tuban. Dan terima kasih pula pada pemkab yang selama ini sudah mendukung kegiatan PtT Semen Indonesia," ujar Joko.

Ia menyampaikan, bantuan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban melalui progam SI Peduli.

"Dan tak lupa kami juga mohon do'a dari masyarakat agar Semen Indonesia tetap jaya, sehingga dapat meningkatkan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya dan untuk Kabupaten Tuban pada umumnya," pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Tuban Noor Nahar Husein mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Indoensia yang telah rutin menyalurkan hewan qurban pada masyarakat bumi wali tiap hari raya Idul Adha.

"Kegiatan ini sangat positif dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Pesan kami agar pihak manajemen juga turut ikut mengawasi penyaluran dagingnya. Tujuannya agar penyaluran daging tersebut bisa tepat sasaran. Karena yang berhak menerima ialah orang tidak mampu dan kaum dhuafa," beber Wabup Tuban. (wan/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Kamis, 13 Februari 2020 12:49 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanTebar pesona! Itulah yang kini gencar dilakukan para calon wali kota Surabaya. Senyum mereka bertebaran di mana-mana. Di media sosial. Di baliho. Di media massa. Bahkan di selempitan koran.Bukan hanya senyum. Juga janji-janji. S...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...