Semen Tuban Istiqomah Salurkan Hewan Qurban pada Pemkab dan Masyarakat

Semen Tuban Istiqomah Salurkan Hewan Qurban pada Pemkab dan Masyarakat SVP Production Semen Indonesia Joko Sulistiyanto menyalurkan sapi qurban kepada Wabup Tuban Noor Nahar Hussein.

TUBAN, HARIAN BANGSA.com -  Pabrik Tuban terus istiqomah menyalurkan hewan qurban pada pemkab dan masyarakat sekitar perusahaan dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 Hijriyah.

Penyaluran hewan qurban kali ini dilakukan di kompleks halaman pemkab setempat, Jumat (9/8). Penyerahan dilakukan simbolis oleh SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein.

Joko Sulistiyanto mengatakan, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 34 ekor. Jumlah ini sama dengan yang diberikan pada tahun sebelumnya.

"Penerima hewan qurban ini sebanyak 26 desa di wilayah sekitar operasional perusahaan. Meliputi desa di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu," kata Joko.

Sedangkan, untuk 8 ekor lainnya diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurussalam Gomang Kecamatan Singgahan, dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori, masing-masing menerima 1 ekor.

Untuk 3 ekor selanjutnya dibagikan ke masyarakat berupa daging kurban yang distribusinya dikelola oleh Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Semen Indonesia. Pembagian itu dilakukan bersamaan dengan pembagian daging hewan qurban yang berasal dari Karyawan Semen Indonesia Pabrik Tuban.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO