​Begini Kebahagiaan Anak-anak Berkebutuhan Khusus Usai Pulang dari Liverpool

​Begini Kebahagiaan Anak-anak Berkebutuhan Khusus Usai Pulang dari Liverpool

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertemu anak-anak yang pernah belajar di Kota Liverpool, Inggris. Mereka adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), pemain sepak bola U-16 dan delegasi pendidikan Kota Surabaya.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membuat video ucapan terima kasih kepada Kota Liverpool beserta jajarannya di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (07/08/2019).

Pada kesempatan itu, Risma mengenakan kebaya coklat muda dengan sepatu khasnya Dr Martens. Wali kota perempuan pertamadi Surabaya ini tampak begitu antusias menyiapkan kekompakan anak-anak ABK dan pesepak bola saat mengucapkan selamat di video tersebut.

Dalam pembuatan video tersebut, Risma mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Liverpool Anderson, Wakil Wali Kota Gary Millar, Mark Palios dan John Patterson atas dukungan dan perhatian kepada siswa dan delegasi pendidikan Surabaya selama enam minggu belajar di Kota Liverpool.

“Sebagai Wali Kota Surabaya, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan perhatian Anda yang luar biasa kepada siswa dan guru kami,” kata Risma.

Dalam pertemuan itu, Risma juga menanyakan kepada siswa ABK apa saja yang sudah dipelajari selama mereka berada di sana. Satu persatu anak-anak pun bersahut cerita selama mereka menempuh pendidikan di Liverpool. Salah satu siswi kemudian memeragakan jalan menggunakan tongkat tanpa menggunakan bantuan orang lain.

“Mereka bisa belajar tentang kehidupan. Memang saya paksa untuk belajar keluar karena selama ini mereka bergantung pada orang lain. Mungkin dimulai di sekolah dulu mereka harus mandiri,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO