​DPRD Gresik Pastikan Pembangunan RSUD di Wilayah Selatan Dimulai Tahun 2020

​DPRD Gresik Pastikan Pembangunan RSUD di Wilayah Selatan Dimulai Tahun 2020 RSUD Ibnu Sina berdiri megah di tengah kota Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keseriusan DPRD Gresik membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Gresik Selatan, dibuktikan. DPRD memastikan rumah sakit plat merah milik Pemkab Gresik itu akan dibangun pada tahun 2020.

"Kami sudah menyepakati pada tahun 2020 RSUD di Gresik Selatan dibangun," ujar Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda, Rabu (7/8).

Menurut Huda, pembangunan RSUD di Gresik Selatan sifatnya mendesak. Sebab, masyarakat di sana jauh dari rumah sakit representatif yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini kan RSUD Ibnu Sina milik pemerintah yang baru bisa meng-cover kebutuhan masyarakat. Sementara yang lain kan baru puskesmas, itu pun belum bisa meng-cover kebutuhan medis masyarakat," terangnya.

Huda mengungkapkan sejumlah pertimbangan hingga DPRD akhinya menyepakati pembangunan RSUD di Gresik Selatan. Di antaranya, untuk memudahkan masyarakat wilayah Selatan, di antaranya Wringinanom dan Driyorejo, agar tidak terlalu jauh saat hendak berobat. "Masyarakat di sana kan jauh kalau ke kota untuk berobat (ke ke RSUD Ibnu Sina, Red)," kata politikus PPP asal Manyar ini.

Huda menambahkan, pada Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-PAPBD) 2019 ini dialokasikan anggaran awal Rp 500 juta. "Anggaran itu mulai untuk cari lahan, feasibility study (FS), dan kebutuhan awal lain," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO