Semen Indonesia Salurkan Bantuan 6.030 Sak Semen ke 38 Lembaga

Semen Indonesia Salurkan Bantuan 6.030 Sak Semen ke 38 Lembaga Community Development Officer PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban, Siswanto, saat menyerahkan bantuan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban telah menyalurkan bantuan sebanyak 6.030 sak semen hingga periode Agustus ini. Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) itu diberikan kepada berbagai lembaga dan instansi yang ada di Kabupaten Tuban.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Ruang Sinabung, Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, dengan membagikan sebanyak 2.655 sak semen kepada 38 lembaga yang ada di Bumi Wali Tuban, Selasa (6/8).

“Bantuan semen ini rutin kita berikan kepada lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Tuban. Baik itu lembaga keagamaan, lembaga pendidikan, maupun lembaga yang lainnya untuk kepentingan masyarakat umum,” terang Tuban Community Development Officer PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban, Siswanto.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan komitmen dari perusahan untuk mendukung kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Jumlah bantuan disesuaikan dengan pengajuan dari masing-masing lembaga maupun instansi penerima yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi efektivitasnya dan disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Kita berharap masyarakat dapat benar-benar merasakan nilai manfaat keberadaan perusahaan ini di wilayahnya," tuturnya.

Salah satu penerima bantuan semen M. Miftahurrohman, dari MTS Alhidayah, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek mengaku sangat terbantu dengan pemberian bantuan berupa semen tersebut.

"Mudah-mudahan Semen Indonesia ini mampu menjadi pelopor kebaikan, dan ini dapat ditiru oleh perusahaan yang lain," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO