​Gendong Kembar Siam Akila-Azila, Gubernur Khofifah: Insyaallah Sebentar Lagi, Dokter Siap

​Gendong Kembar Siam Akila-Azila, Gubernur Khofifah: Insyaallah Sebentar Lagi, Dokter Siap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan penuh keibuan menggendong bayi kembar siam Akila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina asal Kendari, Sulawesi Tenggara saat menjenguk di RSU dr Soetomo Surabaya, Senin sore (5/8/2019). foto: Humas Pemprov Jatim/BANGSONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Empati Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat tinggi. Gubernur perempuan pertama Jatim itu menjenguk bayi Akila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng) di ruang rawat inap anak Bobo nomor 7 RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Senin (5/8) sore.

Didampingi Kepala Dinkes Jatim dr. Kohar Hari Santoso, Direktur RSUD dr. Soetomo dr. Joni Wahyuadi, mantan Menteri Sosial RI dan Kepala BKKBN itu disambut kedua orang tua bayi .

(Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menjenguk bayi Akila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina asal Kendari, Sulawesi Tenggara di RSU dr Soetomo Surabaya, Senin sore (5/8/2019). foto: Humas Pemprov Jatim/BANGSONLINE.com)

Bahkan, saat bertemu dengan kedua bayi, dengan penuh keibuan Gubernur Khofifah menggendongnya. “Insyaallah sebentar lagi ya, para dokter sudah siap,” kata Khofifah seraya mengelus untuk menghibur Akila dan Azila yang mulai merengek karena susah bergerak.

Gubernur Khofifah percaya penanganan pemisahan kasus oleh tim ahli yang terdiri dari 70 dokter dan perawat dari RSUD. Dr Soetomo akan berjalan lancar dan sukses mengingat pengalaman yang cukup banyak.

“Kita mempercayakan tim dokter yang sudah punya pengalaman dan jam terbang sudah sangat tinggi dalam artian pengalaman dalam memisahkan bayi bagi tim ahli di dr Soetomo ini kan sudah pengalaman yang ke 99,” kata mantan menteri pemberdayaan perempuan era Gus Dur itu.

Saat ini, kata Khofifah, Pemerintah Provinsi Jatim sedang berkoordinasi dengan BPJS untuk mengkomunikasikan apakah untuk kasus ada dukungan khusus untuk pemenuhan kebutuhan dalam menangani kasus kali ini mengingat saat ini ada dua kasus lagi yang indent untuk ditangani disini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO