SDN Duduksampeyan Bantuan AS Diresmikan

SDN Duduksampeyan Bantuan AS Diresmikan Konjen AS di Surabaya, Mark Mc Govern bersama Perwakilan dari Komando Armada Daerah II Kolonel Laut Eka Prabawa saat meresmikan SDN Duduksampeyan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Gedung baru SDN Duduksampeyan Kecamatan Duduksampeyan yang dibangun dari program kerja sama CARAT 2019 antara Batalyon Zeni 2/Marinir, Korps Marinir , dan Naval Mobile Construction Battalion Four, USN yang tergabung dalam 'Partners in Building a Better Future' diresmikan, Senin (5/8).

Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark Mc Govern bersama Perwakilan dari Komando Armada Daerah II Kolonel Laut Eka Prabawa, dan Kepala Kesbangpol Darman yang mewakili Bupati Gresik bersama-sama melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian SDN.

Darman menyatakan, Bupati Gresik mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan gedung sekolah yang telah dilakukan oleh US Navy yang dibantu oleh Marinir TNI Angkatan Laut.

"Kami berharap bantuan pembangunan gedung SDN ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemaslahatan terutama bagi para murid dari SDN Duduksampeyan. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah ini," katanya.

Konsulat Jenderal AS Mark Mc Govern dalam sambutannya menyatakan, bahwa bantuan ini untuk membangun hubungan atas dasar saling menghormati.

"Kerja sama ini memperingati 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika dan 25 tahun kerja sama Angkatan Laut Indonesia dan Amerika. Kami berharap pembangunan gedung ini menjadi sejarah bagi hubungan kedua negara. US Navy dan bisa terus terhubung dengan sekolah ini," katanya.

Banyaknya material yang tersisa, Mark Mc Govern menyatakan bahwa ini bentuk efisiensi. Dia meminta agar material ini dapat digunakan untuk membangun sarana yang lain termasuk lapangan basket yang masih belum selesai semua.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO