​Tingkatkan Kesiapsiagaan, FRPB dan FWP Gelar Simulasi Kebakaran

​Tingkatkan Kesiapsiagaan, FRPB dan FWP Gelar Simulasi Kebakaran FRPB saat memberikan simulasi kepada FWP dan Keluarga besar TK Yayasan Nurul Iman.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Wartawan Pamekasan (FWP) bekerja sama Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan (FRPB) Pamekasan bersama dengan TK Yayasan Nurul Iman menggelar simulasi kebakaran, Minggu (04/08/19) pagi.

Simulasi berlangsung di halaman TK Yayasan Nurul Iman yang beralamat jalan Stadion Desa Lawangan Daya, Pamekasan. Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota FWP dan ibu-ibu dari warga setempat serta guru TK Yayasan Nurul Iman yang sangat antusias mengikuti simulasi tersebut.

Budi Cahyono, Ketua FRPB Pamekasan mengatakan, simulasi ini dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran di Kabupaten Pamekasan. Sebab selama delapan bulan di 2019, angka kebakaran di Pamekasan tercatat 24 kali. Jumlah tersebut masuk kebakaran lahan bambu, rumah, serta gedung lainnya.

"Jadi tujuan simulasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi adanya kebakaran," tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap dalam menghadapi musim kemarau yang cukup panjang ini, seluruh masyarakat Pamekasan untuk tidak membakar sampah di dekat permukiman penduduk.

"Maka dari itu saya berharap kepada semua peserta dapat secara efektif dalam menangani kebakaran dan bisa mengenali risikonya," pungkasnya..

KH. Muhellis Asrory, Pengasuh yayasan TK Nurul Iman mengatakan, simulasi ini tentunya untuk memberikan pengetahuan terhadap ibu-ibu di sini agar lebih mengerti apa yang akan dilakukan bila terjadi kebakaran.

"Kami juga ucapkan terima-kasih kepada teman-teman FRPB dan FWP yang telah menggelar simulasi kebakaran ini," ucapnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO