​WASI Bakal Pecahkan Rekor Dunia Selam, Polda Jatim kirimkan 50 Penyelam

​WASI Bakal Pecahkan Rekor Dunia Selam, Polda Jatim kirimkan 50 Penyelam Kapolri dan tim penyelam yang bakal memecahkan rekor dunia.

MANADO, BANGSAONELINE.com - Indonesia akan memecahkan rekor dunia selam. Sebanyak 3.100 penyelam berpartisipasi dalam Guinness World Record (GWR) selam ini, Sabtu (3/8).

, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam sambutannya pada acara Wanita Selam Indonesia (WASI) mengatakan, sebelumnya, tahun 2009, sebanyak 2.400 penyelam ikut serta dalam Sail Bunaken.

"Hari ini lebih kurang 3.100 penyelam, mudah-mudahan bisa kita pecahkan rekor ini," ujar di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (3/8/2019).

Selain rekor penyelam terbanyak, akan dipecahkan pula rekor pembentangan bendera terbesar di bawah air, dalam hal ini bendera merah putih.

"Nanti juga kita lanjutkan Upacara Bendera 17 Agustus, sebentar lagi kita rayakan. Kita sudah rayakan duluan di sini, di bawah laut dalam bentuk upacara. Tentu juga ini akan kita viralkan," tegas .

Sebelumnya, aksi pemecahan rekor telah dilakukan WASI bersama 578 penyelam pada Kamis (1/8/2019). Yakni rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater).

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO