Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemkab Pamekasan Gelar Berbaur dan Donor Darah

Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemkab Pamekasan Gelar Berbaur dan Donor Darah

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar bersepeda bersama (Berbaur) dan bakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di kantor Pemda setempat, Jum'at (02/08/19) pagi.

Rangkaian acara 17 Agustus tersebut dimulai dengan bersepeda bersama yang memang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum'at dengan start dari Pendopo Ronggosukowati. Dilanjutkan menjelajahi jalan-jalan di dalam Kota Pamekasan dan berakhir di kantor Pemda setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah yang diikuti Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. M. Efendi, Kajari Pamekasan Tito Prasetyo, Komandan Subdenpom V/4-3 Lettu CPM Maskun, juga anggota TNI-Polri serta hampir seluruh pimpinan OPD dan para ASN dilingkungan pemda Pamekasan.

Sekdakab Pamekasan Totok Hartono mengatakan, acara bersepeda bersama (Berbaur) dan donor darah ini diadakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Dalam momen ini, pihaknya ingin membangkitkan sisi kemanusian bagi para ASN dan sebagai wujud rasa syukur dalam kemerdekaan negara.

"Selain bentuk syukur kita dan untuk menghormati HUT Kemerdekaan RI ini, juga bertujuannya untuk menambah stok darah di PMI untuk membantu yang memang memerlukan. Kan ini juga termasuk ibadah," ujar Sekda kharismatik.

Totok juga berharap, kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat ini tapi dilakukan dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Dalam kegiatan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ini, bhakti sosial berupa donor darah diperoleh 51 kantong. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO