​Menyesal, Mantan Teroris Nasir Abbas Testimoni di PP Amanatul Ummah

​Menyesal, Mantan Teroris Nasir Abbas Testimoni di PP Amanatul Ummah Para perwira polisi dari Mabes Polri dan Polda Jatim foto bersama dengan Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA dan para santri PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Kamis (1/8/2019). foto: BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perwira menengah dan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Kamis (1/8/2019). Mereka menyosialisasikan tentang bahaya radikalisme dan me di depan ribuan santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diasuh Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA.

Para perwira menengah itu, antara lain: Kombes Pol Rudi Haryanto, Kasubdit Bintibsos Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri dan Kompol Mayendra, anggota Densus AT 88 . Sedang dari adalah AKBP Iwan Setyawan, Dirbinmas Polda Jatim dan AKBP Soenardi, Kasubdit Bintibluh.

(Dr KH Asep Saifuddin Chalim saat menerima para perwira menengah di ruang tamu kediamannya di PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Kamis (1/8/2019). foto: BANGSAONLINE.com) 

Dalam acara bertajuk “Program Quick Wins Kegiatan 4 Silaturahmi Kamtibmas Keluarga Besar Polisi” itu mereka membawa mantan pelaku teror yang kini sudah sadar yaitu Nasir Abbas untuk “testimoni” di depan ribuan santri yang memadati Masjid Raya KH Abdul Chalim.

(Nasir Abbas. Foto: BANGSAONLINE.com)

Kiai Asep Saifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah menyambut hangat kehadiran mereka. Menurut Kiai Asep, pengetahun tentang radikalisme dan me ini sangat penting bagi para santri agar mereka terhindar dari sikap-sikap radikal yang menjadi bibit me.

Kiai miliarder yang dikenal dermawan itu mengingatkan bahwa porakporandanya Syiria, Afghanistan, Irak dan negara-negara lainnya akibat radikalisme. Ia berharap negara Indonesia tidak mengalami nasib seperti negara-negara itu. “Wana’udzubillahi mindzalik,” kata Kiai Asep yang ketua umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat itu.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO