Senin, 23 September 2019 10:47

Negosiasi Lancar, Bulog Banyuwangi Serahkan Sertifikat Rumah Menik

Rabu, 31 Juli 2019 23:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Negosiasi Lancar, Bulog Banyuwangi Serahkan Sertifikat Rumah Menik
Tim Kuasa Hukum Menik, Sugeng Hariyanto, S.H. dan Nanang Slamet, S.H, menerima sertifikat atas nama Musa Atim dari Kepala Bulog Banyuwangi David Susanto.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sengketa penahanan sertifikat rumah Menik dengan Bulog Banyuwangi berakhir. Ini setelah pertemuan negosiasi antara kuasa hukum Menik dan kepala Bulog Banyuwangi menghasilkan kepastian, bahwa sertifikat atas nama Musa Atim sudah dapat diambil kembali oleh kuasa hukum Menik, Rabu (31/7/2019) di kantor Bulog Sub Divre IX Banyuwangi.

Hal ini dibenarkan Kuasa Hukum Menik Sugeng Hariyanto S.H. saat ditemui usai pertemuan di Bulog.

"Pengambilan sertifikat ini kami lakukan dengan mengadakan pertemuan negoisasi selama 1 jam yang awalnya berjalan sulit, akhirnya menemukan kepastian. Sertifikat atas nama Musa Atim yang ditahan bulog akhirnya dikembalikan oleh kepala Bulog Banyuwangi melalui kami yang menjadi kuasa hukum Menik," ujarnya.

"Tetapi, dengan kembalinya sertifikat tersebut, Saya yang ditunjuk sebagai kuasa hukum dari Menik masih akan melakukan pertimbangan maupun pengkajian secara hukum keperdataannya. Dikarenakan di problem ini ada yang dirugikan," katanya.

"Maka dari itu, wajar sekali bila klien kami akan menuntut kepada Bulog Sub Divre IX Banyuwangi. Dengan kembalinya sertifikat ini tidak berarti hak keperdataannya menjadi putus," terang pengacara yang akrab dipanggil Mbah Sugeng ini.

Sementara Kepala Sub Divre IX Bulog Banyuwangi David Susanto membenarkan bahwa permasalahan sertifikat itu selesai. Pihaknya mempersilakan kepada kuasa hukum Menik untuk mengambil sertifikat tersebut.

Ia mengaku bahwasanya pihak Bulog tidak bermaksud untuk mempersulit Menik. Tetapi, sertifikat yang ditaruh di sini yang menyerahkan di Bulog adalah Rosita. "Maka dari itu, saya bilang di Menik kalau mau ngambil sertifikatnya Rosita harus dihadirkan juga, agar jelas siapa pemilik aslinya," terangnya. 

"Saya berharap pada saat itu, agar semua pihak bisa dihadirkan agar simpang siur persoalan ini menjadi jelas. Cepat terselesaikan dan sertifikat bisa kami serahkan di pemilik aslinya," jelas David di hadapan awak media. (gda/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...