​Jelang HUT ke-74 RI, Pedagang Pernik Agustusan di Tuban Mulai Bermunculan

​Jelang HUT ke-74 RI, Pedagang Pernik Agustusan di Tuban Mulai Bermunculan Salah satu pedagang yang mangkal di jalan protokol Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019, pedagang pernak-pernik kemerdekaan mulai berdatangan di wilayah .

Mereka menjual barang-barang khas agustusan, mulai bendera berbagai ukuran, umbul-umbul, bandulan, dan berbagai hiasan lainnya. Namun, bendera merah-putih menjadi salah satu benda yang paling diburu masyarakat, mengingat keberadaannya menjadi simbol bangsa.

Penjual pernak-pernik ini menemapati setiap sudut jalan-jalan protokol di Bumi Wali .

Salah satu penjual asal , Deny mengatakan, jika dirinya telah mulai seminggu lalu berjualan pernak-pernik khas tujuh belasan itu. Namun, baru dua hari terakhir ini lapaknya mulai dikunjungi pembeli.

"Masih sepi mbak, soalnyakan masih agak lama peringatannya. Bendera ukuran kecil seharga Rp 20 ribu, sedangkan yang besar sampai Rp 200 ribu," ujarnya.

Bersama para penjual lainnya, dirinya mengaku mendapatkan barang-barang tersebut dari salah satu temannya di daerah Jawa Barat, seperti Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut.

"Saya di sini bersama beberapa teman dari Tasik, Ciamis, dan Garut yang membuka lapak di beda tempat. Selain itu juga ada teman-teman dari sendiri," jelasnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO