Sabtu, 17 Agustus 2019 22:57

Ricuh, Persela Vs Borneo FC Berakhir Imbang 2-2

Senin, 29 Juli 2019 23:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Ricuh, Persela Vs Borneo FC Berakhir Imbang 2-2

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persela Lamongan gagal meraih poin penuh saat menjamu tamunya Borneo FC di Stadion Surajaya, Senin (29/7) malam. Persela harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga yang berakhir dengan kericuhan.

Dalam pertandingan tersebut, Borneo FC unggul lebih dulu hingga menit ke-64. Akan tetapi dua gol dari Alex Goncalves nyaris membatalkan kemenangan tim besutan Mario Gomez di Jawa Timur. Namun di akhir pertandingan, wasit menunjuk titik penalti yang pada akhirnya menjadikan skor pertandingan imbang.

Di awal pertandingan, Borneo FC mampu mendominasi. Menekan sejak awal, tak dibutuhkan waktu terlalu lama bagi tim berjuluk Pesut Etam untuk mengubah papan skor.

19 menit bola bergulir di babak pertama, Borneo FC sukses membuka keunggulan. Gol Renan Silva membawa tim tamu memimpin 0-1.

Namun keadaan berbalik di babak kedua. Persela yang tampil ngotot di paruh kedua pertandingan, perlahan tapi pasti, berhasil mematahkan dominasi tim tamu.

Peluang emas pertama tuan rumah datang di menit 64 setelah wasit menunjuk titik penalti. Alex Goncalves yang maju menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Enam menit berselang, memanfaatkan serangan balik, Persela berhasil membalikkan keadaan. Alex Goncalves kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Borneo FC mencoba membalas. Tampil ngotot, tim tamu berulang kali mencoba menggoyahkan pertahanan tuan rumah. Atmosfer pertandingan pun memanas dan berujung dengan diusirnya dua pemain dari masing-masing kubu, Dwi Kuswanto (kiper Persela) dan Wahyudi Hamisi (gelandang Borneo FC).

Wasit pun menunjuk titik penalti bagi Borneo FC menyusul insiden yang melibatkan Dwi dan Wahyudi sehingga memicu kericuhan dan pertandingan harus dihentikan cukup lama.

Pelatih Persela Nil Maizar yang masih syok dengan keputusan wasit pada akhirnya menarik Alex Goncalves dan menggantikannya dengan penjaga gawang Dian Agus Prasetyo. Agus yang dibebani untuk menghalau penalti, gagal setelah Lerby Eliandri yang bertindak sebagai algojo mampu memperdayai penjaga gawang Persela itu. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, ribuan supporter tim Laskar Joko Tingkir langsung menyerbu ke lapangan hijau dan mengejar wasit, hingga kericuhan tak terelakkan.

Dengan hasil ini, Persela yang kini mengantongi 10 poin tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Borneo FC beranjak ke posisi empat dengan 15 poin. (qom/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...