Di Mata Investor, Bupati Arifin Lebih Pas Jadi Menteri Investasi

Di Mata Investor, Bupati Arifin Lebih Pas Jadi Menteri Investasi Bupati Arifin saat menyampaikan sambutan di hadapan para investor di paringgitan pendopo Trenggalek. foto: Herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Alvy Pongoh, investor asal Jakarta yang sekaligus menjabat sebagai Commisioner PT. Neo Sinergi Indonesia dalam paparannya di ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Trenggalek menyebut Bupati Arifin lebih cocok menjadi Menteri Investasi BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

Pernyataan inidi lontarkan Alvy usai dirinya beserta 5 investor lainnya melakukan trip selama 3 hari di kawasan wisata Kabupaten Trenggalek.

"Karena saya bilang pada pak Bupati kalau presentasi beliau (Bupati Arifin) seperti awal kita tiba, ini sudah cocok jadi Menteri Investasi BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal)," kelakarnya, Ahad (28/7) lalu.

Ia juga menyinggung penampilan Bupati Arifin yang memiliki ciri tersendiri saat mengenakan peci, yakni selalu miring.

"Peci miringnya pak Bupati (Bupati Arifin) itu seperti Bung Hatta, berarti fokusnya ekonomi kerakyatan," katanya diiringi tawa Bupati Arifin, OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh Alvy, pola yang dipakai Bupati Arifin untuk menarik investor berbeda dengan para bupati lainnya. Di mana Bupati Arifin membiayai calon investor untuk datang ke kabupaten Trenggalek. Selanjutnya para investor diajak untuk melihat langsung potensi yang ada. Setelah itu para investor langsung 'ditodong' untuk memilih investasi yang dikehendaki.

"Habis gitu disuruh paparan seperti ini. Kalau di Jakarta mesti pakai konsultan. Jadi masukan-masukan itu bayar. Tapi hebat ini gak perlu bayar, tapi semua sudah kasih pandangan. Biayanya lebih dahsyat efisiensinya, jadi sesuai meroketnya tadi," ungkapnya. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO