​Mobil VW Milik Warga Negara Australia Terbakar di Perempatan Kawi Kota Blitar

​Mobil VW Milik Warga Negara Australia Terbakar di Perempatan Kawi Kota Blitar Mobil VW yang terbakar dan PMK yang sudah ada di TKP. foto: Akina Nur Alana/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Volkswagen bernopol AD 8952 EC terbakar di perempatan Kawi Kota Blitar, Senin (29/7/2019). Mobil yang dikendarai warga negara Australia bernama Paul Schafferius (65) dan istrinya Sri Rahayu (61) warga Kota Blitar ini terbakar sekitar pukul 10.00 wib.

Sri Dwi Rahayu mengatakan, awalnya mobil berjalan dari arah Timur ke Barat. Mereka hendak menuju ke Kantor Imigrasi Blitar di Kecamatan Srengat untuk memperpanjang izin tinggal Paul Schafferius.

Sesampainya di perempatan Kawi ada percikan api keluar dari bagian belakang mobil. Tanpa pikir panjang Sri langsung meminta suaminya minggir dan keluar dari dalam mobil sambil menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam mobil.

"Pas masih jalan ada yang ngasih tau kalau mobil terbakar. Kalau tidak ada yang ngasih tahu kami juga gak ngerti kalau ada api di bagian belakang mobil," ungkap Sri.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran mobil keluaran tahun 1978 tersebut. Namun, kuat dugaan terjadi karena korsleting listrik dan merambat ke bagian lain sehingga api membesar.

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di perempatan Kawi Kota Blitar macet. Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berhasil memadamkan api dengan cepat. Api berhasil dipadamkan tiga puluh menit kemudian.

"Ada dua unit mobil PMK yang kami terjunkan," ungkap Tri Nanang Karyawan, kepala UPT PMK Kota Blitar. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO