Ban Pecah, Truk Muat Minuman Terguling di Trosobo

Ban Pecah, Truk Muat Minuman Terguling di Trosobo Kondisi truk sebelum dievakuasi petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Karena ban pecah, sebuah truk colt diesel nopol B 9488 KCC terguling di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Jumat (26/7). Beruntung, si sopir yang bernama Fajar Mata Dirgantara (34) warga Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, selamat dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat kendaraan yang mengangkut minuman itu melaju dari arah Barat ke Timur. Saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba roda belakang bagian kiri pecah.

"Tepatnya di dekat Perum Sidodadi, Kecamatan Taman," terang Aiptu Amin Satlantas BM Polresta Sidoarjo, Jumat (26/7).

Akibat pecahnya ban, sopir pun tak mampu mengendalikan laju kendaraan hingga terguling di jalan raya. Beruntung setelah kejadian sopir masih bisa menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja," tambahnya.

Namun akibat peristiwa ini, arus lalu lintas menuju Surabaya juga sempat tersendat karena truk tersebut terguling di tengah jalan.

Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Arus kembali normal setelah polisi membantu mengatur lalu lintas.

Amin mengimbau kepada masyarakat agar selalu rutin memeriksa kendaraan sebelum digunakan. "Hal itu akan meminimalisir kecelakaan yang diakibatkan kerusakan mesin maupun perlengkapan kendaraan," tuturnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO