​Bakesbangpol Kota Pasuruan Gelar Fasilitasi Tim Pakem

​Bakesbangpol Kota Pasuruan Gelar Fasilitasi Tim Pakem

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan menggelar fasilitasi Tim Pakem (Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat), di Gedoeng Woloe Jalan Soekarno Hatta Nomor 58 Kota Pasuruan, Rabu (24/7).

Bakesbangpol Kota Pasuruan sebagai kepanjangan tangan dari Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan telah membentuk Tim Terpadu Pakem yang beranggotakan Bangkesbangpol Kota Pasuruan, Kasat Intelkam Polresta Pasuruan, Pasintel Kodim 0819, Kasi Intel Kejari Kota Pasuruan sebagai Leading sector dan instansi terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM mengatakan, tindakan nyata pemerintah yang sudah dilakukan adalah melalui pendekatan keagamaan/kepercayaan melalui jalur agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Dalam bentuk anjangsana (silaturahmi) kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Aliran Kepercayaan, Tokoh Ras, Tokoh Suku dan lainnya," kata Bahrul saat membuka acara.

Menurutnya, fasilitasi tersebut dilakukan untuk memecahkan masalah atau pemahaman mengenai penguatan kapasitas bagi penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan aliran keagamaan masyarakat khususnya di Kota Pasuruan.

Ia berharap kegiatan Pakem ini akan mencerdaskan masyarakat agar menghindari atau pencegahan terhadap doktrin seseorang atau kelompok untuk mengikuti ajaran – ajaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO