Minggu, 23 Februari 2020 17:06

Peringati Hari Jadi ke-661, Pemkab Ngawi Gelar Pameran Wisata

Senin, 22 Juli 2019 22:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Peringati Hari Jadi ke-661, Pemkab Ngawi Gelar Pameran Wisata
Bupati Kanang saat membuka pameran wisata 2019.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam menggarap sektor pariwisata menunjukkan keseriusannya. Hal ini nampak dengan digelarnya Pameran Wisata oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi di alun-alun.

Selama tiga hari Pemkab Ngawi melalui Disparpora mengadakan Pameran Wisata yang meliputi produk unggulan dan investasi di wilayah Ngawi. Acara yang digelar di alon alon sebelah timur tersebut dimulai pada tgl 19 dan berakhir 21 Juli. Pameran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono itu langsung ramai pengunjung.

Puluhan stan yang ada menampilkan tempat-tempat destinasi di wilayah Ngawi. Mulai dari Jamus hingga pemandian Tawun. Selain menampilkan tempat wisata juga produk unggulan dan khas dari Ngawi.

Kepala Disparpora Ngawi Rahmad Didik P menjelaskan bahwa dengan digelarnya Pameran Wisata 2019 ini selain juga dalam rangka memperingati HUT Ngawi ke-661 berupaya mengenalkan destinasi yang ada di Ngawi.

"Dengan ajang pameran wisata ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun manca, yang secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian," jelas Kadisparpora Rahmad Didik saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dari tingkat pengunjung di ajang destinasi setiap hari selalu dipenuhi oleh warga. Terlihat selama digelarnya pameran wisata pengunjung selalu berjubel dan banyak yang mencoba permainan dari tempat wisata yang disediakan. Misalnya seperti dari stan wisata Desa Brubuh yang menyediakan sepeda motor trail kecil banyak pengunjung yang bersama putra putrinya mencobanya.

"Kita jadi pengen ke tempat wisata ini (wisata brubuh), sepertinya asik tempatnya," terang Retnaning, salah satu pengunjung pameran.

Dengan digelarnya pameran kali ini nantinya dari Disparpora Ngawi dapat menambah pundi-pundi pemasukan dari sektor pariwisata. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...