Peringati Hari Jadi ke-661, Pemkab Ngawi Gelar Pameran Wisata

Peringati Hari Jadi ke-661, Pemkab Ngawi Gelar Pameran Wisata Bupati Kanang saat membuka pameran wisata 2019.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam menggarap sektor pariwisata menunjukkan keseriusannya. Hal ini nampak dengan digelarnya Pameran Wisata oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi di alun-alun.

Selama tiga hari Pemkab Ngawi melalui Disparpora mengadakan Pameran Wisata yang meliputi produk unggulan dan investasi di wilayah Ngawi. Acara yang digelar di alon alon sebelah timur tersebut dimulai pada tgl 19 dan berakhir 21 Juli. Pameran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono itu langsung ramai pengunjung.

Puluhan stan yang ada menampilkan tempat-tempat destinasi di wilayah Ngawi. Mulai dari Jamus hingga pemandian Tawun. Selain menampilkan tempat wisata juga produk unggulan dan khas dari Ngawi.

Kepala Disparpora Ngawi Rahmad Didik P menjelaskan bahwa dengan digelarnya Pameran Wisata 2019 ini selain juga dalam rangka memperingati HUT Ngawi ke-661 berupaya mengenalkan destinasi yang ada di Ngawi.

"Dengan ajang pameran wisata ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun manca, yang secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian," jelas Kadisparpora Rahmad Didik saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dari tingkat pengunjung di ajang destinasi setiap hari selalu dipenuhi oleh warga. Terlihat selama digelarnya pameran wisata pengunjung selalu berjubel dan banyak yang mencoba permainan dari tempat wisata yang disediakan. Misalnya seperti dari stan wisata Desa Brubuh yang menyediakan sepeda motor trail kecil banyak pengunjung yang bersama putra putrinya mencobanya.

"Kita jadi pengen ke tempat wisata ini (wisata brubuh), sepertinya asik tempatnya," terang Retnaning, salah satu pengunjung pameran.

Dengan digelarnya pameran kali ini nantinya dari Disparpora Ngawi dapat menambah pundi-pundi pemasukan dari sektor pariwisata. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO