Senin, 23 September 2019 10:46

Peringati Hari Jadi ke-661, Pemkab Ngawi Gelar Pameran Wisata

Senin, 22 Juli 2019 22:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Peringati Hari Jadi ke-661, Pemkab Ngawi Gelar Pameran Wisata
Bupati Kanang saat membuka pameran wisata 2019.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam menggarap sektor pariwisata menunjukkan keseriusannya. Hal ini nampak dengan digelarnya Pameran Wisata oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi di alun-alun.

Selama tiga hari Pemkab Ngawi melalui Disparpora mengadakan Pameran Wisata yang meliputi produk unggulan dan investasi di wilayah Ngawi. Acara yang digelar di alon alon sebelah timur tersebut dimulai pada tgl 19 dan berakhir 21 Juli. Pameran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono itu langsung ramai pengunjung.

Puluhan stan yang ada menampilkan tempat-tempat destinasi di wilayah Ngawi. Mulai dari Jamus hingga pemandian Tawun. Selain menampilkan tempat wisata juga produk unggulan dan khas dari Ngawi.

Kepala Disparpora Ngawi Rahmad Didik P menjelaskan bahwa dengan digelarnya Pameran Wisata 2019 ini selain juga dalam rangka memperingati HUT Ngawi ke-661 berupaya mengenalkan destinasi yang ada di Ngawi.

"Dengan ajang pameran wisata ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun manca, yang secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian," jelas Kadisparpora Rahmad Didik saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dari tingkat pengunjung di ajang destinasi setiap hari selalu dipenuhi oleh warga. Terlihat selama digelarnya pameran wisata pengunjung selalu berjubel dan banyak yang mencoba permainan dari tempat wisata yang disediakan. Misalnya seperti dari stan wisata Desa Brubuh yang menyediakan sepeda motor trail kecil banyak pengunjung yang bersama putra putrinya mencobanya.

"Kita jadi pengen ke tempat wisata ini (wisata brubuh), sepertinya asik tempatnya," terang Retnaning, salah satu pengunjung pameran.

Dengan digelarnya pameran kali ini nantinya dari Disparpora Ngawi dapat menambah pundi-pundi pemasukan dari sektor pariwisata. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...