Selasa, 20 Agustus 2019 13:20

​DLH Bangkalan Terima 7 Unit Kendaraan Bak Sampah R3 dari Bank Jatim

Senin, 22 Juli 2019 21:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​DLH Bangkalan Terima 7 Unit Kendaraan Bak Sampah R3 dari Bank Jatim
El Faurid, Direktur Ritel, Consumer, dan Usaha Syariah Bank Jatim saat menyerahkan bantuan 7 Unit Kendaraan R3 (roda tiga) secara simbolis kepada Bupati Bangkalan Abdul Latif di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapatkan bantuan kendaraan R3 dari PT. Pembangunan Daerah Bank Jatim di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (22/07/2019).

El Faurid Direktur Ritel, Consumer, dan Usaha Syariah Bank Jatim atas nama Direktur Utama menyerahkan bantuan kendaraan R3 pengangkut sampah untuk Kabupaten Bangkalan sebanyak 7 unit kendaraan.

Bantuan kendaran R3 diterima langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron di Pendopo Agung. Bupati menyambut baik atas bantuan kendaraan pengangkut sampah dari Bank Jatim sebanyak 7 unit kendaraan motor R3 bak sampah untuk tahun 2019.

Ra Latif, sapaan Abdul Latif berharap kepada Bank Jatim tidak sungkan-sungkan untuk menambah angka 0 di belakang angka 7 yakni jadi 70 unit kendaraan. "Hal ini bisa membuat perusahaan lain iri atas sumbangan Bank Jatim," ucapnya disambut ketawa oleh para Kepala OPD dan awak media.

Sementara El Faurid menjelaskan bahwa sumbangan bak sampah R3 ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Bangkalan, utamanya dalam pengelolaan sampah.

"Insya Allah Bank Jatim akan tetap memperhatikan Bangkalan ke depan, bantuan akan tetap berkesinambungan," ucap El Faurid.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan Hadari. Ia menjelaskan, sarana dan prasarana alat pengangkut sampah tersebut memang dibutuhkan Pemkab saat ini.

"Dengan bantuan Corporate Social Rensponbility (CSR) dari Bank Jatim, DLH akan dapat membantu peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait tata kelola sampah dan pemeliharan tata kelola taman," katanya.

Dengan adanya bantuan bak sampah tersebut, Hadari berharap masyarakat tahu kapan harus buang sampah, dan di mana buang sampah tersebut.

"Jadi buanglah sampah yang sudah disiapkan oleh pemkab, dan buanglah sebelum pukul 07.00 WIB. Jika ada sampah setelah itu simpan dulu untuk besoknya, karena terakhir kita mengambil sampah pukul 08.00 WIB," pesannya. (uzi/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...