Jumat, 13 Desember 2019 10:34

​DLH Bangkalan Terima 7 Unit Kendaraan Bak Sampah R3 dari Bank Jatim

Senin, 22 Juli 2019 21:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​DLH Bangkalan Terima 7 Unit Kendaraan Bak Sampah R3 dari Bank Jatim
El Faurid, Direktur Ritel, Consumer, dan Usaha Syariah Bank Jatim saat menyerahkan bantuan 7 Unit Kendaraan R3 (roda tiga) secara simbolis kepada Bupati Bangkalan Abdul Latif di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapatkan bantuan kendaraan R3 dari PT. Pembangunan Daerah Bank Jatim di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (22/07/2019).

El Faurid Direktur Ritel, Consumer, dan Usaha Syariah Bank Jatim atas nama Direktur Utama menyerahkan bantuan kendaraan R3 pengangkut sampah untuk Kabupaten Bangkalan sebanyak 7 unit kendaraan.

Bantuan kendaran R3 diterima langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron di Pendopo Agung. Bupati menyambut baik atas bantuan kendaraan pengangkut sampah dari Bank Jatim sebanyak 7 unit kendaraan motor R3 bak sampah untuk tahun 2019.

Ra Latif, sapaan Abdul Latif berharap kepada Bank Jatim tidak sungkan-sungkan untuk menambah angka 0 di belakang angka 7 yakni jadi 70 unit kendaraan. "Hal ini bisa membuat perusahaan lain iri atas sumbangan Bank Jatim," ucapnya disambut ketawa oleh para Kepala OPD dan awak media.

Sementara El Faurid menjelaskan bahwa sumbangan bak sampah R3 ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Bangkalan, utamanya dalam pengelolaan sampah.

"Insya Allah Bank Jatim akan tetap memperhatikan Bangkalan ke depan, bantuan akan tetap berkesinambungan," ucap El Faurid.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan Hadari. Ia menjelaskan, sarana dan prasarana alat pengangkut sampah tersebut memang dibutuhkan Pemkab saat ini.

"Dengan bantuan Corporate Social Rensponbility (CSR) dari Bank Jatim, DLH akan dapat membantu peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait tata kelola sampah dan pemeliharan tata kelola taman," katanya.

Dengan adanya bantuan bak sampah tersebut, Hadari berharap masyarakat tahu kapan harus buang sampah, dan di mana buang sampah tersebut.

"Jadi buanglah sampah yang sudah disiapkan oleh pemkab, dan buanglah sebelum pukul 07.00 WIB. Jika ada sampah setelah itu simpan dulu untuk besoknya, karena terakhir kita mengambil sampah pukul 08.00 WIB," pesannya. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 12 Desember 2019 12:27 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun 2019, Jawa Timur Park (JTP) 3 Kota Batu kembali menghadirkan theme park terbaru yang tidak kalah menarik dengan theme park lainnya, yakni Milenial Glow Garden (MGG). Obyek wisata Spektakuler Lighting ...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...