​Bus Akas Habis Terbakar di Tol Sidoarjo

​Bus Akas Habis Terbakar di Tol Sidoarjo Bus Akas saat terbakar habis di tol SIdoarjo arah Porong.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bus Akas jurusan Surabaya – Jember hangus terbakar di tol Sidoarjo arah Porong, Minggu (21/7) siang.

Saat terbakar, bus sedang membawa 11 orang penumpang. Peristiwa itu terjadi sektar pukul 11.05 WIB. Diketahui, Bus AKDP (antar kota dalam provinsi) bernopol N 7046 US itu disopiri Suprapto Rahaharjo, warga Mayangan, Probolinggo.

"Setelah melewati gate tol, ada asap di atas bagian belakang bus. Kernet melihat itu kemudian memberitahukan ke saya," ujar sopir bus di lokasi kejadian.

Sejurus kemudian, semua penumpang disuruh maju ke depan. Bus lalu dipinggirkan, dan semua turun dari depan. Selain 11 penumpang, ada 3 kru bus yang terbakar itu. "Semua selamat. Begitu bus minggir, semua turun," lanjut dia.

Setelah bus di pinggir jalan, juga terdengar suara letusan kecil di bagian belakang bus. Sesaat kemudian, api cepat sekali membesar hingga menghanguskan semua bagian bus.

Sopir dan kru bus meminta pertolongan ke petugas tol. Tak lama berselang, petugas PJR Jatim II juga di lokasi. Dua unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Pukul 11.45 WIB api sudah padam. Tidak ada korban jiwa," kata Ipda Nanang Hendra Irawan, petugas PJR Jatim II di lokasi kejadian. Bangkai bus kemudian diderek, dievakuasi ke pos satelit. Dan petugas pun memintai keterangan beberapa saksi, serta melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran ini.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di AC bus antar kota dalam provinsi tersebut. "Tapi untuk pastinya, butuh penyelidikan lebih lanjut," pungkas dia. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO