​Ratusan Warga Suco Geruduk Kantor Desa, Tuntut Pilkades Berjalan Adil

​Ratusan Warga Suco Geruduk Kantor Desa, Tuntut Pilkades Berjalan Adil

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Ratusan warga Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten , Sabtu siang (20/7/2019), menggeruduk kantor desa setempat. Mereka menuntut dilaksanakannya pemilihan kades yang adil dan bersih.

Hal itu disampaikan, pasalnya ratusan warga itu mengetahui ada bakal calon kades yang mendaftar, statusnya masih menjabat sebagai kepala desa tetangga. Selain itu, pencalonannya juga diduga belum mendapat izin dari Bupati .

Dengan membawa spanduk dan poster berukuran besar, mereka konvoi sepeda motor. Aksi ratusan warga disambut langsung jajaran Muspika Kecamatan Mumbulsari, dan juga panitia pilkades di desa setempat. Setelah satu per satu perwakilan warga menyampaikan orasinya, dilanjutkan dengan diskusi antara 4 perwakilan warga, dengan muspika, dan juga panitia pilkades di desa tersebut.

“Aksi kami ini sebagai bentuk kepedulian bagi desa kami. Khususnya dalam menyambut pilkades 2019 mendatang,” kata Korlap aksi Babun saat dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, adanya aksi menggeruduk kantor desa dan menyampaikan aspirasi tersebut, karena pihaknya mengetahui ada calon kades yang mendaftar, statusnya masih belum jelas. Bahkan surat pengunduran dirinya sebagai kades di desa lain itu, tidak ada.

“Kami menuntut panitia (pilkades), dan juga tim verifikasi calon kades untuk bekerja dan berbuat seadil-adilnya,” imbuh dia.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO