​TMMD Kodim 0828/Sampang Kerjakan Pengaspalan Jalan

​TMMD Kodim 0828/Sampang Kerjakan Pengaspalan Jalan Pelaksanaan TMMD dengan pengaspalan jalan.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Menginjak hari kesebelas, progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0828/Sampang difokuskan pada pengaspalan jalan, Sabtu (20/19).

"Kegiatan fisik pengaspalan jalan di Desa Karang Anyar sangat berbeda sekali suasananya. Semua pekerjaan dilakukan dengan riang antara tim TMMD dan masyarakat setempat. Suasana gotong royong dan saling memiliki antara warga cukup solid," ujar Ahmad salah satu peserta gotong royong.

Jalan Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, mulai tahap pengaspalan dan pengerasan jalan dengan alat berat buldoser. Jalan penghubung yang ada di Dusun Karang Anyar itu merupakan salah satu titik program TMMD 105 Kodim Sampang.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, tahap kedua yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan slender. Tujuannya, agar batu yang menjadi dasaran bisa keras dan kuat.

Proses slender nantinya akan mengeraskan permukaan jalan agar semakin bagus dan terlihat rapi. Kemudian, jalan akan kembali diaspal ulang, untuk mengeratkan material batu.

"Personil TMMD hari ini melakukan panggakutan aspal dan batu dan juga akan di lakukan pengerasan dan pengeratan material batu dan pasir. Agar kondisi jalan lebih bagus, rapi dan memang seperti caranya, agar jalan yang akan di gunakan nanti bisa lama dalam pemakaiannya nanti," ujar Dandim Sampang. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO