​Kamenag RI Keluarkan Izin STEBIA, Perguruan Tinggi Baru di Modung Bangkalan

​Kamenag RI Keluarkan Izin STEBIA, Perguruan Tinggi Baru di Modung Bangkalan KH. Muchlis Muhsin Pengasuh PP. Al Anwar menerima SK Pemberian surat izn STEBIA dari Kementerian Agama RI dilakukan di Hotel Morrissey, Jl. KH. Wahid Hasyim, No 70, Kebon Sirih, Kota Jakarta Pusat.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Al-Anwar menambah jenjang pendidikan berupa Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Anwar (STEBIA). Kepastian itu setelah terbitnya izin dari Kementerian Agama (Kemenag) terkait pendirian Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Anwar.

Pemberian surat izin dari Kementerian Agama RI dilakukan di Hotel Morrissey, Jl KH Wahid Hasyim, No 70, Kebon Sirih, Kota Jakarta Pusat, Selasa (9/7). STEBIA terletak di Jl. Ponpes Al Anwar, No. 09, Dusun Patereman, Desa Patereman, Kecamatan Modung Kabupaten Kabupaten Bangkalan.

Pengasuh Ponpes Al Anwar KH Muchlis Muhsin menyatakan, STEBIA telah menerima izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, tanggal 22 Mei 2019.

"Saat ini baru ada 2 program studi di STEBIA, yakni S1 Perbankan Syariah dan S1 Ekonomi Syariah," tambah KH. Muchlis

Berdirinya STEBIA bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Harapannya, perguruan tinggi ini dapat memberikan manfaat dan bisa mencetak sarjana berkualitas, memiliki daya saing tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat pinggiran.

KH. Muchlis Muhsin berharap dengan berdirinya STEBIA bisa ikut mengembangkan sektor pendidikan yang ada di daerah, khususnya di Kabupaten Bangkalan. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO