Bungkam Bali United 2-0, Persela Keluar dari Zona Degradasi

Bungkam Bali United  2-0, Persela Keluar dari Zona Degradasi Nil Maizar saat konferensi pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Datangnya Nil Maizar sebagai pelatih baru  Lamongan benar-benar membawa angin segar bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Kamis (18/7) sore tadi, berhasil menekuk Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan. Atas hasil ini, akhirnya keluar dari zona degradasi.

Meski tidak dihuni oleh sejumlah pemain bintang, namun hal itu tak menyurutkan semangat anak-anak asuh Nil Maizar untuk meraih kemenangan. Para pemain tetap bermain ngotot dan kerap mengancam lini pertahanan Bali United, sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Tim Joko Tingkir yang tampil habis-habisan akhirnya lebih dulu memecah kebuntukan di menit ke-15. Alex Dos Santos yang memenangkan duel udara setelah menerima umpan tendangan pojok, sukses menyudul bola ke gawang Bali United yang dijaga Wawan Hermawan. Sementara gol kedua juga dicetak Alex Dos Santos melalui sepakan keras kaki kanannya di akhir paruh waktu babak pertama. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor keunggulan 2-0, tetap bertahan.

Di babak kedua, Lamongan yang tak menurunkan tensi permainan, terus menggempur lini pertahanan Bali United. Namun hingga babak kedua usai, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Kemenangan ini sekaligus membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Lamongan keluar dari zona degradasi dan merangkak naik ke peringkat 12 dengan perolehan 8 poin. Sementara sang lawan Bai United masih tetap bertengger di posisi 2 klasemen sementara Shopee 2019.

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Gugurra Rodrigues mengaku jika tim kebanggaan Pulau Dewata tersebut kalah, karena faktor kelelahan. Pasalnya Bali United hanya mendapatkan kesempatan istirahat tiga hari, usai bertandang ke markas Barito Putera dan menelan kekalahan 1-0. Selain itu faktor cuaca panas yang terjadi di Lamongan juga menjadi pemicu.

" Lamongan bermain cukup bagus, dan kami akui dan kita kalah," katanya.

Sementara, hasil positif dengan mengemas tiga poin atas tamunya membuat Pelatih Lamongan, Nil Maizar mengimbau pemain tidak terbawa euforia kemenangan. Sebab, perjalanan liga masih panjang.

Selain itu, Nil Maizar juga mengucapkan terima kepada para suporter panatik LA Mania dan juga para pemain. "Alhamdulillah, ini merupakan kemenangan kedua bagi kami, dan saya berterima kepada semua, pemain, suporter dan manajemen," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO