​Rawan Jadi Sarang Ular, SIsi Selatan Kantor DPRD Pasuruan Dibersihkan

​Rawan Jadi Sarang Ular, SIsi Selatan Kantor DPRD Pasuruan Dibersihkan Ilalang di sisi selatan kantor DPRD yang sudah dirapikan agar tidak jadi sarang binatang liar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tanaman ilalang yang tumbuh lebat di sisi selatan Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan menjadi pemandangan kurang sedap untuk gedung wakil rakyat, karena terkesan tidak terawat dengan baik.

Agar terlihat rapi, sekretariat dewan melakukan pembersihan, khususnya tanaman ilalang yang ada di sisi selatan sudah dibersihkan. Menurut keterangan Kabag Umum Sekretariat DPRD Heru, pembersihan selain untuk mempercantik, juga mencegah agar tidak dijadikan sarang hewan liar seperti ular dan hewan melata lainnya. Sebab posisi gedung dewan sendiri letaknya berdekatan dengan sawah. 

"Sudah kita bersihkan agar terlihat rapi mas. Saya masih baru, perlu koordinasi dengan kepala bidang yang lama," jelasnya.

Mantan Sekretaris Dispora Kabupaten Pasuruan ini menambahkan, rencana lahan yang kosong tersebut akan dlakukan pemadatan/pemerataan menggunakan tanah urug, untuk difungsikan sebagai ruang istirahat. Untuk diketahui saat sidang paripurna banyak tamu undangan yang datang mereka bisa istirahat.

Disinggung soal anggaran yang akan dipergunakan, Heru menjelaskan, pihaknya akan berkonsultasi dengan Sekwan untuk berkonsultasi ke pimpinan Dewan. Penantaan ini memang diperlukan dengan segera karena sebentar lagi ada gawe besar lima tahunan yakni pelantikan anggota dewan. (bib/par/ian)                     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO