​Emil Dardak: Kesetaraan Gender Bisa Tercapai dengan Pemberdayaan Perempuan

​Emil Dardak: Kesetaraan Gender Bisa Tercapai dengan Pemberdayaan Perempuan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menjadi narasumber 5 th International Conference on Contemporary Social and Political Affairs (ICoCSPA) 2019 di Aula Amerta, Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan kesetaraan gender (gender equality) bisa dicapai dengan cara memberdayakan para kaum perempuan. Hal itu dilakukan untuk mengatasi berbagai isu yang dihadapi, utamanya soal kesetaraan gender dan inklusi sosial.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat menjadi narasumber 5 th International Conference on Contemporary Social and Political Affairs (ICoCSPA) 2019 di Aula Amerta, Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rabu (17/7).

Ia mengatakan, pemberdayaan terbaik untuk para kaum hawa bisa dilakukan lewat pendidikan. Karena, bidang pendidikan dinilai perlu diberikan kepada masyarakat secara adil. Tujuannya yakni agar masyarakat dapat terbangun dengan lebih baik lagi.

Pemberdayaan ini, lanjut , untuk mengatasi berbagai isu yang dihadapi soal kesetaraan gender dan inklusi sosial. Sehingga, isu-isu tersebut bisa menjadi fokus perhatian. "Dan juga perlu dibahas bersama dalam konferensi internasional ICoCSPA 2019 ini," terangnya.

Dirinya menjelaskan, ada isu yang belum terbukti secara empiris mengatakan bahwa ada korelasi atau dugaan bahwa perempuan mendapatkan kemajuan profesi, maka tendensinya ada perceraian. Kedua, ada angka pernikahan dini yang menyebabkan putusnya pendidikan, khususnya pada kaum perempuan.

“Ini artinya ada masalah dalam masyarakat kita,” kata panggilan akrab .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO