Sabtu, 24 Agustus 2019 10:38

Wagub Emil Sambut Baik Pembangunan Superblock GSL, 95% Unit Terjual

Rabu, 17 Juli 2019 23:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wagub Emil Sambut Baik Pembangunan Superblock GSL, 95% Unit Terjual
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (tengah) di sela acara topping off Caspian, di area proyek Superblok Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya, Rabu (17/7/2019).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anak usaha BUMN, PT PP Properti Tbk. menggelar topping off atas pembangunan Apartemen Caspian, tower kedua Superblock Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya yang sudah mencapai lantai tertinggi, Rabu (17/7/2019).

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ikut hadir dalam seremoni topping off yang bertajuk “The Rising of Caspian” tersebut. Emil menyambut baik pembangunan properti Superblock GSL di kawasan strategis Kota Surabaya ini.

Menurut Emil, seperempat dari perekonomian di Jawa Timur memang ada di Kota Surabaya. Ditambah kawasan sekitar Gerbang Kertosusila yang meliputi Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Lamongan.

“Sudah saatnya anak-anak muda tinggal di apartemen, di hunian high rise seperti yang telah dibangun oleh PP Properti ini. Kami akan mendukung dengan koneksitas transportasi untuk wilayah Gerbangkertosusila,” tuturnya.

Harapannya, lanjut Emil, dengan banyaknya pembangunan apartemen di Surabaya dan koneksitas transportasi publik, maka Kota Surabaya semakin efektif untuk menjadi mesin ekonomi di Jawa Timur.

PT PP Properti Tbk. berkomitmen untuk persembahkan properti terbaik di Indonesia. Salah satunya diwujudkan melalui proyek Superblok Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya.

Superblok GSL Surabaya telah sukses melakukan serah terima tower pertama, Venetian. Bahkan, bangunan tersebut mendapatkan sertifikasi Green Building kategori Gold dari Green Building Council Indonesia.

Caspian, tower kedua setelah Venetian di lingkungan Superblok GSL adalah hunian vertikal dengan 48 lantai yang menyediakan 539 unit apartemen. Bahkan ketika dilakukan seremoni topping off, 95 persen unitnya sudah terjual.

“Sisa yang 5% ini yang terbaik, lantai paling cantik dengan pilihan satu bedroom (tempat tidur), dua bedroom, atau tiga bedroom,” ungkap Rudi Harsono, Vice President 3 Realty PT PP Properti Tbk, saat jumpa pers di Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Lebih lanjut Rudi menguraikan, bangunan dengan tinggi 177 meter itu akan tersambung langsung dengan Mal Lagoon Avenue Sungkono (Laves) di kawasan Superblock GSL Surabaya Barat, yang saat ini sedang tahap konstruksi.

Menurut Rudi, Apartemen Caspian adalah hunian vertikal pertama di Surabaya yang menerapkan teknologi smart home system. Dengan teknologi tersebut, penghuni apartemen bisa mengontrol berbagai fitur dengan ponsel cerdas.

’’Harga unit Caspian dipasarkan dengan harga perdana Rp 21 juta/m2 dan saat ini di pertengahan 2019, dalam kondisi belum serah terima dan mal belum beroperasi, harga sudah mencapai Rp 35 juta/m2,” tambah Project Director GSL Achmad Soekarno.

Meski harganya naik, namun tetap saja menarik minat investasi para karyawan perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional yang ada di CBD Surabaya Barat.

Diluncurkan pada 2015, apartemen tersebut menerapkan teknologi smart home system pertama di Surabaya. Smart home system itu diaplikasikan pada hunian untuk mempermudah pemilik apartemen dalam mengontrol fitur-fitur di dalam unit apartemen dari jarak jauh.

Hanya dengan menggunakan aplikasi smart home di smartphone, Anda bisa melakukan banyak hal. Di antaranya, menyalakan lampu, membuka mengunci pintu, menyalakan AC, menyalakan TV, dan menutup gorden jendela apartemen. (dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...