3 Calon Ketua DPRD Pasuruan Diajukan ke DPP PKB

3 Calon Ketua DPRD Pasuruan Diajukan ke DPP PKB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui rapat internal serta masukan dari beberapa kiai dan tokoh ulama, DCP Kabupaten Pasuruan mengirim nama kandidat calon Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ke DPP Jakarta.

Sebagai partai peraih kursi terbanyak di Pemilu 2019, pucuk pimpinan DPRD secara otomatis akan diduduki .

Tiga figur calon yang diajukan untuk menempati kursi ketua dewan merupakan kader-kader terbaik partai dan merupakan jajaran pengurus inti yang sudah berjuang keras dalam mendongkrak peroleh suara di masing-masing Dapil. Nama-nama itu adalah M. Sudiono Fauzan, M. Yusuf Danial, dan Samsul Hidayat.

Sudiono Fauzan mengatakan, penentuan siapa yang bakal duduk sebagai Ketua merupakan wewenang DPP. "Diserahkan sepenuhnya ke DPP Pusat. Dan itu harus ditaati dan dijalankan dengan baik," ujar Sudiono Fauzan.

"Nama-nama kader yang diusulkan ke DPP merupakan kader partai terbaik dan sama-sama sudah tiga kali terpilih menjadi anggota dewan," tambahnya.

Terpisah, Yusuf Danial menjelaskan, untuk dapat menempati pos strategis sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, selama lima tahun mendatang disyaratkan harus menjadi jajaran pengurus. Juga integritas, pengabdian, dan loyalitas partai.

"Kalau saya di sejak awal ’98 mulai jadi Ketua Garda Bangsa," jelas Yusuf.

Untuk diketahui, ada 9 partai politik yang akan menduduki kursi DPRD di Raci. Yakni dengan raihan 15 kursi, disusul PDIP meraup 8 kursi, Gerindra 7 kursi. Kemudian Golkar dan Nasdem sama-sama mengantarkan 6 wakil. PPP merebut 4 kursi, PKS 2 kursi, serta Hanura dan Demokrat menempatkan masing-masing 1 wakil saja. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO