Bupati Trenggalek Kukuhkan Novita Nur Arifin Jadi Bunda PAUD

Bupati Trenggalek Kukuhkan Novita Nur Arifin Jadi Bunda PAUD Novita Hardiny saat dikukuhkan sebagai Bunda PAUD oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat pleno pengukuhan Bunda PAUD kabupaten dan kecamatan sekaligus peluncuran SIM (Sistem Informasi Manajemen) Tim Penggerak PKK digelar di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/7).

Agenda rapat pleno ini diawali dengan pengukuhan Novita Hardiny Nur Arifin sebagai Bunda PAUD oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. Usai dikukuhkan Bupati Arifin, Novita kemudian mengukuhkan 14 orang Bunda PAUD tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya, Novita mengatakan tujuan pengukuhan PAUD ini untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD dan kualitas anak didik PAUD agar bisa bersinergi bersama-sama.

"Maka ketika kita bicara kualitas itu ada dua yakni kualitas kurikulumnya dan kualitas tenaga pendidiknya," terangnya.

Ia kemudian menjelaskan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi anak didik PAUD yang mencakup tiga hal. Yang pertama pendidikan karakter itu penting bagi anak usia 0 hingga 6 tahun karena anak pada usia dini tersebut cepat menyerap informasi.

Kedua, pengalaman anak pada tahun pertama menentukan kualitasnya di masa mendatang. Dan yang ketiga, keberhasilan seseorang ditentukan oleh 80% kecerdasan emosi bukan kecerdasan kognitif.

Sementara Bupati Arifin dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa tugas Bunda PAUD itu cukup berat yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh seorang ayah.

"Menjadi Bunda PAUD memang tugas yang berat yang hanya bisa dilakukan oleh Bunda bukan Ayah. Ayah hanya sebagai supporting," ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Arifin didampingi istrinya, Novita Nur Arifin melakukan pukul gong sebagai tanda pengukuhan Bunda PAUD yang dilanjutkan dengan potong tumpeng. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO