Sabtu, 04 April 2020 13:28

Bupati Trenggalek Kukuhkan Novita Nur Arifin Jadi Bunda PAUD

Selasa, 16 Juli 2019 20:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Bupati Trenggalek Kukuhkan Novita Nur Arifin Jadi Bunda PAUD
Novita Hardiny saat dikukuhkan sebagai Bunda PAUD oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat pleno pengukuhan Bunda PAUD kabupaten dan kecamatan sekaligus peluncuran SIM (Sistem Informasi Manajemen) Tim Penggerak PKK digelar di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/7).

Agenda rapat pleno ini diawali dengan pengukuhan Novita Hardiny Nur Arifin sebagai Bunda PAUD oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. Usai dikukuhkan Bupati Arifin, Novita kemudian mengukuhkan 14 orang Bunda PAUD tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya, Novita mengatakan tujuan pengukuhan PAUD ini untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD dan kualitas anak didik PAUD agar bisa bersinergi bersama-sama.

"Maka ketika kita bicara kualitas itu ada dua yakni kualitas kurikulumnya dan kualitas tenaga pendidiknya," terangnya.

Ia kemudian menjelaskan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi anak didik PAUD yang mencakup tiga hal. Yang pertama pendidikan karakter itu penting bagi anak usia 0 hingga 6 tahun karena anak pada usia dini tersebut cepat menyerap informasi.

Kedua, pengalaman anak pada tahun pertama menentukan kualitasnya di masa mendatang. Dan yang ketiga, keberhasilan seseorang ditentukan oleh 80% kecerdasan emosi bukan kecerdasan kognitif.

Sementara Bupati Arifin dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa tugas Bunda PAUD itu cukup berat yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh seorang ayah.

"Menjadi Bunda PAUD memang tugas yang berat yang hanya bisa dilakukan oleh Bunda bukan Ayah. Ayah hanya sebagai supporting," ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Arifin didampingi istrinya, Novita Nur Arifin melakukan pukul gong sebagai tanda pengukuhan Bunda PAUD yang dilanjutkan dengan potong tumpeng. (man/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...