​Pemkab Pamekasan Gelar Pentas Seni dan Budaya Tradisional Madura 2019 di TMII

​Pemkab Pamekasan Gelar Pentas Seni dan Budaya Tradisional Madura 2019 di TMII

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang bekerja sama dengan Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur menggelar Pentas Seni dan Budaya Tradisional Madura 2019 di Taman Mini Indonesia Indah () Anjungan Jawa Timur yang dilaksanakan dari tanggal 12 s/d 15 Juli 2019.

Pentas seni dan budaya kali ini mengambil tema "Merajut Rasa Cipta dan Karsa menuju Pamekasan Hebat, Melalui Gerak dan Lagu Madura atau drama tari berjudul Marlena dan Durrahem"

Acara yang juga sebagai ajang temu kangen tokoh Madura di ini, dihadiri secara langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Sekdakab Totok Hartono dan Kadisparbud Achmad Syaifuddin untuk bersilaturrahmi dengan para tokoh nasional dan tokoh Madura yang berada di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya patut bersyukur karena setiap tahun mendapat kesempatan untuk mengenalkan seni dan budaya daerah Kabupaten Pamekasan di Anjungan Jawa Timur .

"Saya berharap agar misi kebudayaan ini tidak hanya sebagai media tontonan semata, tetapi yang paling penting dapat membangun komunikasi dengan tokoh – tokoh nasional di Jakarta khususnya yang punya perhatian terhadap kemajuan Pamekasan," kata Baddrut.

Karena itu, Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Pamekasan ini disamping sebagai sarana melepas rasa kangen atau kerinduan para tokoh asal Madura di Jakarta. 

"Sekaligus menjadi media untuk membangun komunikasi yang lebih intensif dengan tokoh-tokoh nasional yang hadir sehingga kita bisa bersama-sama memajukan daerah yang kita cintai," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO