​Bupati Irsyad Minta Prioritaskan Pelayanan Pelanggan PDAM

​Bupati Irsyad Minta Prioritaskan Pelayanan Pelanggan PDAM

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf S.E., MMA meminta jajaran direksi PDAM tetap fokus pada pelayanan dan kepuasan pelanggan. Ia juga meminta beberapa kendala yang menjadi penghambat pelayanan ditangani dengan cepat agar kepercayaan masyarakat kepada perusahaan daerah terjaga dengan baik

Hal tersebut disampaikan oleh Irsyad kepada BANGSAONLINE.com. Dirinya tidak menampik soal keberadaan kantor PDAM yang ada dianggap masih kurang representatif karena gedung kondisinya kurang layak dan sudah bertahun-tahun tidak ada rehab.

"Untuk gedung yang ada memang kurang layak sebagai kantor pusat, tapi kan masih bisa dipergunakan," jelasnya.

Menurutnya, yang lebih penting saat ini adalah bagaimana pelayanan kepada para pelanggan yang ada di beberapa cabang dan unit tidak ada gangguan, dan distribusi air ke pelanggan tetap bisa lancar.

"Jika itu terpenuhi dengan baik, secara otomatis kepercayaan masyarakat kepada PDAM dalam bisnis air tetap terjaga," ucapnya.

Terpisah, Dirut PDAM Ir Za’ari yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pelayanan kepada pelanggan sesuai dengan intruksi dan arahan dari Bupati dalam rapat.

Pihaknya mengaku sudah melakukan beberapa langkah di antaranya melakukan perbaikan di beberapa jaringan distribusi di cabang maupun unit yang rusak dengan melakukan penggantian pipa yang baru. ”Langkah itu salah satu untuk menekan lossing (kehilangan: red) air. Termasuk penambahan sumber baru untuk penambahan debit air agar pelayanan bisa lebih maksimal “ jelasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO