​Dunia Marah! Pemburu Masih Bisa Tembaki Hewan Liar di Afrika Selatan

​Dunia Marah! Pemburu Masih Bisa Tembaki Hewan Liar di Afrika Selatan Pasutri Darren dan Carolyn Carter, dari Edmonton, Alberta, Kanada, berciuman merayakan keberhasilan membunuh singa raksasa. Salah apa sih singa? bagaimana perasaan anda? miris bukan? dunia pun marah. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Sebuah foto terbaru memantik kemarahan seluruh . Yaitu pasangan suami istri berciuman dengan latar depan singa raksasa yang berhasil ditembak mati oleh mereka.

Pasutri ini dari Edmonton, Alberta, Kanada. Mereka merayakan keberhasilan memburu dan membunuh singa raksasa di ladang perburuan liar, kawasan Legelela Afrika Selatan.

Mereka menyebutnya pembunuhan dan perburuan ini sebagai olahraga. Singa dan binatang buas lainnya dikumpulkan di area terbatas dan kemudian disembelih oleh pemburu yang membayar. Pemburu diperbolehkan membawa bagian tubuh kembali ke negara masing-masing untuk dipamerkan sebagai keberhasilan perburuan mereka.

Tentu saja, aksi ini mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Baik politikus, selebriti, dan para aktivis pencinta binatang. Mereka menyerukan agar ‘destinasi pariwisata’ berburuan liar ini ditutup.

Sebelumnya, dokter gigi asal Amerika, telah membubuh 1000 jaguar dalam perjalanan perburuan yang difasilitasi pihak lokal Afrika Selatan.

Hewan yang terancam punah dan menjadi favorit dalam perburuan liar adalah, singa, banteng, jerapah, yang mana jumlah populasi mereka kian menyusut.

Bintang ITV Lorraine Kelly mengatakan: "Saya terkejut dan jijik dengan apa yang disebut 'olahraga' ini. Saya cukup beruntung untuk mengunjungi Afrika berkali-kali dan melihat hewan-hewan liar yang cantik ini. Saya ingin cucu-cucu saya bisa melakukan hal yang sama suatu hari nanti. Saya pendukung Kampanye Melarang Perburuan liar.”

Dunia terbangun dan marah setelah melihat foto dokter gigi Amerika Walter Palmer berpose dengan mayat singa raksasa yang berhasil dibunuhnya pada perburuan tahun 2015. Dunia terkejut, singa yang dibubuh adalah Cecil, singa yang dilindungi dan paling terkenal di Taman Nasional Hwange di Zimbabwe.

Dunia lebih marah lagi, karena data menyebut, lebih dari 1.000 singa masih terbunuh setiap tahun, bersama dengan ribuan beruang dan ratusan gajah, badak dan buaya.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO