TMMD ke-105 Tahun 2019 Dibuka, Bupati Trenggalek Berharap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

TMMD ke-105 Tahun 2019 Dibuka, Bupati Trenggalek Berharap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin Saat di lokasi Pembukaan TMMD. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin di lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/7).

Bupati Arifin dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD di Jawa Timur ini digelar di lima wilayah yakni Banyuwangi, Sampang, Trenggalek, Blitar, dan Bojonegoro.

"Pelaksanaan TMMD ini diharapkan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang direncanakan bersama dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sesuai dengan tema yang tertuang dalam TMMD ke 105 tahun 2019, yaitu 'Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahetraan masyarakat'," paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan sejarah TMMD yang merupakan bentuk pengejawantahan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Menurutnya, sejarah panjang kemanunggalan ini sudah dimulai sejak zaman perjuangan meraih kemerdekaan hingga saat ini.

"Kemanunggalan TNI dan rakyat melalui pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara di luar tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara. Pelaksanaan TMMD merupakan sebuah program bersifat lintas sektor yang melibatkan seluruh komponen pembangunan bangsa baik dari kementerian, lembaga, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan masyarakat yang menjadi sasaran TMMD," paparnya.

"Artinya, program TMMD merupakan sinergi yang kuat, secara bersama-sama antara TNI dan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat Jawa Timur pada khususnya," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO