​Ketua DWP Kemenag Tuban Ulas Tugas Istri ASN

​Ketua DWP Kemenag Tuban Ulas Tugas Istri ASN Isyatun Rodliyah Sahid saat jadi pembicara dalam acara halal bihalal keluarga besar KUA kecamatan Palang, Kamis (11/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Isyatun Rodliyah Sahid mengatakan, ada beberapa tugas penting anggota DWP sebagai istri ASN. Salah satunya meningkatkan sumber daya anggota keluarga untuk mencapai kesejahteraan nasional.

"DWP adalah sebuah wadah organisasi beranggotakan istri ASN yang mempunyai tujuan utama yaitu meningkatkan SDM dalam keluarga," ujar Isyatun dalam acara halal bihalal keluarga besar KUA kecamatan Palang, Kamis (11/7).

Kata dia, selain meningkatkan SDM, istri ASN memiliki tugas pokok yaitu membina anggota keluarga. Selanjutnya, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta kepedulian sosial.

"Sebaiknya kita semua juga melakukan pembinaan mental dan spiritual agar menjadi manusia yg bertaqwa kepada Tuhan YME serta berkepribadian, berbudi pekerti yang luhur," jelasnya.

Menurutnya, sebagai DWP yang penting yaitu menjadi pendamping suami yang selalu memberikan semangat dan dorongan agar bekerja sesuai aturan yang berlaku. "Salah satu ciri wanita sholihah adalah taat pada perintah suami, sepanjang perintah itu tidak bertentangan dengan perintah Allah SWT," imbuhnya.

Ketua DWP ini berharap kepada seluruh pengurus maupun anggotanya untuk saling bahu membahu membesarkan nama DWP. Terlebih, dalam menjaga kekompakan satu sama lainnya serta mendukung dan turut aktif dalam setiap program yang dicanangkan.

"Kami berharap DWP ini bisa kompak," tuturnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO