​Acara FGD Bakesbangpol Kota Malang Molor 2 Jam, Peserta Mengeluh

​Acara FGD Bakesbangpol Kota Malang Molor 2 Jam, Peserta Mengeluh Pemateri dari Unmer Malang Ghea Wisnu Wardhani, S.H., M.Jin, saat mengisi materi di FGD Bakesbangpol Kota Malang bersama Ormas di Hotel Savana Malang, Kamis (11/07). foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Acara focus group discussion (FGD) yang digelar Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang molor hingga 2 jam. Dalam undangan tertera acara digelar Kamis (11/7) pukul 08.00, namun baru dimulai pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, acara yang membahas administrasi kelembagaan organisasi kemasyarakatan (ormas) dan mengundang 70 ormas di Hotel Savana Malang, dikeluhkan peserta.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Zulkifli Amrizal mengakui acara baru dimulai pukul 09.58. "Sedianya yang membuka Sekkota, akan tetapi terbentur kegiatan yang sama. Sambil menunggu Sekkota, maka pemateri mengisi terlebih dahulu sambil menunggu. Jadwalnya Bakesbangpol jam 09.00, sesuai undangannya. Terlambatnya tidak sampai satu jam," kilah Zulkifli kepada BANGSAONLINE.com.

Namun, salah satu peserta FGD dari LSM Kompak (Komunitas Masyarakat Pemerhati Layanan Publik dan Koruptor) Malang, Hardiansyah menyampaikan, bahwa molornya acara tersebut hingga dua jam lamanya.

"Hampir kebanyakan dalam menggelar sebuah pertemuan atau rapat selalu molor," kesal Hardiansyah di sela acara.

Namun demikian dia tetap mengikuti acara hingga tuntas karena menurutnya acara tersebut penting.

Acara itu sendiri menampilkan pemateri dari Unmer Malang Ghea Wisnu Wardhani, S.H., M.Hum dan Sekkota Malang Wasto yang baru hadir pukul 10.40. Sementara Wasto menyinggung perihal peranan Ormas. Ia meminta agar Ormas turut menjaga kondusivitas dan mendukung pembangunan di Kota Malang.

Sedangkan pemateri dari Unmer mengulas soal tata cara dan persiapan dalam mendirikan kepengurusan sebuah ormas atau LSM. Juga tentang sengketa kepengurusan yang ada di lembaga ormas. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO