​HUT Bhayangkara ke-73 Dimeriahkan Lomba Tradisional

​HUT Bhayangkara ke-73 Dimeriahkan Lomba Tradisional

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di dimeriahkan berbagai lomba tradisional layaknya agustusan. Ada lomba seperti makan krupuk, panjat pinang, balap karung yang diikuti para anggota. Kegiatan yang digelar di Desa Jerukpurut Kecamatan Gempol sangat meriah.

Meski terik matahari cukup menyengat,  semangat anggota polisi maupun TNI untuk memenangkan lomba tak surut. Lomba yang paling menarik dan menjadi pusat perhatian masyarakat adalah pemindahkan belut yang diikuti para polisi wanita. Peserta harus di pindahkan dengan menggunakan tangan. Peserta yang berhasil mengumpulkan belut terbanyak dia dinyatakan pemenang.

”Waduh susah juga membawa belut soalnya licin dan geli lagi," seloroh satu peserta Polwan usai mengikuti lomba.

Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono menjelaskan, kegiatan lomba tradidional dalam rangka HUT Bhayangkara bertujuan agar kepolisian lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan sengaja melibatkan unsur masyarakat kepada desa serta mengundang tokoh agama .

“Ini merupkan bukti hubungan kepolisian dengan rakyat cukup harmonis, utamanya dalam memberikan pelayanan dan rasa aman bagi mereka,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut, Polres pasuruan juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yakni meriksaan mata. Mereka yang berobat tidak dipungut biaya sama sekali. (bib/par/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO