​Cabor Sepatu Roda Tuban Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu

​Cabor Sepatu Roda Tuban Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu Tiga atlet sepatu roda Tuban yang telah berhasil menyumbangkan tiga medali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 keping medali disumbangkan atlet pada Cabang Olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, Rabu (10/7).

Medali emas satu-satunya di cabor sepatu roda disumbangkan oleh Lathifah Halimi Ananda Putri di nomor 300 meter ITT putri dengan cacatan waktu terbaik 30,349 detik.

Catatan Lathifa tersebut tak mampu disamai atlet sepatu roda dari Kabupaten Gresik Alifia Larasati Ramdani dan Juniar Sievana dari Kabupaten Jombang dan 11 atlet sepatu roda dari kabupaten lainnya.

Tak cukup sampai di situ, Lathifah Halimi Ananda Putri kembali menambah pundi-pundi medali untuk kontingen . Kali ini dirinya memperoleh medali perunggu di nomor Team Relay (Estafet) 3.000 meter putri yang berpasangan dengan Heni Tinawati dan Farah Aisyah Ramadhani.

Pelatih , S Rudi Poernomo bersyukur tim mampu meraih medali, mengingat lawan-lawan yang dihadapi tergolong cukup tangguh. Menurutnya, para atlet telah menampilkan performa terbaiknya. Diakuinya memang kekuatan yang dimilikinya sedikit kurang merata, sehingga tidak begitu mampu mengatasi permainan tim lawan.

"Alhamdulillah kita masih memperoleh medali perunggu. Dengan tambahan medali ini, mengoleksi 1 keping medali emas, dan 2 keping medali perunggu di cabor sepatu roda," ucap Rudi saat ditemui di Lapangan Tanah Mas.

Sementara itu, Ketua Cabor Perserosi Suryo Widodo menuturkan, kontingen Kabuaten menurunkan 3 atlet putra dan 4 atlet putri. Masing-masing adalah Firdaus Teguh Eka Fajar, M Raditya Putra Satriya, M Fariz Ramadhan, Heni Tinawati, Lathifa Halimi Ananda, Farah Aisyah Ramadhani dan Soffi Qoulla Aprillia.

“Kita bersyukur sudah mendapatkan emas, semoga bisa menambah lagi karena masih ada beberapa nomor pertandingan lagi,” tuturnya.

Tambahan medali tersebut membuat kontingen mengoleksi sebanyak 32 medali. Dengan rincian 6 medali emas, 8 perak, dan 18 perunggu. Sedangkan kontingen sendiri saat ini berada di posisi ke-11 dengan total 58 poin.

Pertandingan Porprov di cabor sepatu roda sendiri masih menyisakan satu nomor yang belum dipertandingkan, yakni Full Marathon 42.000 M. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO