​Tingkatkan Kepercayaan Publik, STIK Polri Lakukan Penelitian Kehumasan di Polresta Sidoarjo

​Tingkatkan Kepercayaan Publik, STIK Polri Lakukan Penelitian Kehumasan di Polresta Sidoarjo Tim peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) saat melakukan kunjungan ke Humas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mengetahui strategi manajemen media yang dilakukan Kepolisian dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap , Selasa (9/7/2019), tim peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) melakukan penelitian ke Humas Polresta Sidoarjo.

Tim peneliti dari STIK datang ke Polresta Sidoarjo diketuai Kombes Pol. Hari Santoso bersama beberapa peneliti. Mereka juga melakukan wawancara kepada wartawan media cetak dan elektronik yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta Subbag Humas Polresta Sidoarjo beserta jajaran.

Kombes Pol. Hari Santoso dari STIK menjelaskan, tujuan dari dilakukannya penelitiannya ke Sidoarjo untuk mengetahui upaya yang dilakukan beberapa Polres di jajaran Polda Jawa Timur, terkait meningkatkan kepercayaan publik terhadap .

"Sesuai dengan program Promoter Kapolri, kami ingin melakukan berbagai perbaikan strategi manajemen media di hingga jajarannya, khususnya terkait upaya peningkatan kepercayaan publik terhadap ," jelasnya.

Respons positif maupun negatif dari publik, sebagaimana diketahui salah satunya dapat dilakukan melalui pengelolahan media. Karenanya, dalam penelitian kali ini juga melibatkan insan pers sebagai narasumber wawancara penelitian.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dalam kesempatan ini, mengatakan jika selama ini sinergitas maupun kerja sama Polresta Sidoarjo dengan awak media telah berjalan harmonis.

"Di Polresta Sidoarjo juga ada tim Humas, tim pengelolahan media online, hingga pengelolahan media sosial, yang semuanya menjalankan tugas untuk mengelola pemberitaan atau informasi berkaitan dengan tugas-tugas kami. Sehingga komunikasi dua arah oleh kepolisian dengan masyarakat dapat dengan cepat terjalin," ujarnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO