Tahun ini Sebanyak 432 ASN di Trenggalek Pensiun

Tahun ini Sebanyak 432 ASN di Trenggalek Pensiun Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin saat menyerahkan keputusan purna tugas pada ASN di Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima surat keputusan purna tugas dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek. Surat Keputusan purna tugas ASN lingkup Pemkab Trenggalek ini diserahkan langsung oleh Bupati Moh. Nur Arifin digelar bertempat di pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (9/7).

"Saya hanya bisa mendoakan di akhir masa purna nanti bukannya malah meredup, tapi semakin bersinar," kata Bupati Arifin dalam sambutannya.

Arifin juga berpesan agar para ASN yang telah memasuki masa pensiun ini bisa menjadi tokoh atau panutan di lingkungannya masing-masing.

Sementara Pariyo, Kepala BKD Kabupaten Trenggalek dikonfirmasi di tempat yang sama mengatakan bahwa tahun ini total terdapat 432 ASN yang akan memasuki masa pensiun. "Penyerahan keputusan purna itu kita bagi dalam 4 tahap. Untuk saat ini penyerahan keputusan di tahap yang ketiga," kata Pariyo.

"Hingga bulan ini jumlah ASN yang pensiun jumlahnya 306 orang. Sementara untuk sisanya akan digelar di bulan yang akan datang," tambahnya.

Dari 432 orang yang telah dan akan memasuki masa purna tugas, Pariyo mengatakan tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah. Hal ini disebabkan adanya ASN yang sakit dan ASN yang meminta pensiun dini.

Apakah pelayanan akan terganggu dengan banyaknya ASN yang pensiun, Pariyo menegaskan hal itu tidak akan terjadi. "Tentunya dengan logika sederhana kalau PNS berkurang tentunya terjadi hambatan seperti itu, tapi ini sudah kita antisipasi bersama. Ketika terjadi purna tugas, tentunya regerasi yang di bawahnya itu sudah ada," jawabnya.

Dirinya menyampaikan bahwa jumlah ASN yang memasuki masa purna tugas kali ini di dominasi oleh para tenaga pendidik yang jumlah jika dipersentase hampir mencapai 60 hingga 70 persen. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO