Oqik, Pembalap Jember Sabet Medali Emas Cabor Balap Sepeda Porprov 2019

Oqik, Pembalap Jember Sabet Medali Emas Cabor Balap Sepeda Porprov 2019 Oqik saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya usai menerima medali emas dalam cabang Downhill. foto: ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Abdullah Faqih Putra Rahardian, atlet utusan Jember berhasil menyabet medali emas dari cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda Downhill dalam perhelatan Porprov Jatim 2019.

Dia berhasil mencatat real time tercepat 02:39,257. Untuk runner up peraih medali perak disabet utusan dari Blitar Muhammad Bima dengan waktu 02.45.582, dan medali perunggu dipegang atlet utusan dari Kota Malang Doir Audi.

Oqik, begitu sapaan akrab Abdullah Faqih, bersama 20 atlet lain dalam perhelatan Porprov 2019 cabor menempuh jarak pacu 1,75 Km. Medan yang ditempuh sama sekali tidak mudah, karena ada lintasan batu ekstrem yang harus dilewati.

Keberhasilan Oqik meraih medali emas membuatnya bisa berdiri di podium tertinggi. Hal ini tak lepas dari kepiawaian dan keterampilannya bermanuver dalam setiap etape ekstrem.

Pengalaman beberapa kali ikut di laga kelas Nasional menjadikan bekal bisa meraih kemenangan. Ia pernah ikut Kejuaraan Nasional IDH Djarum Super Serie I yang digelar di Watu Cenik Wonogiri pada 30 Juni 2019 dengan prestasi Podium 5.

Sementara Rudy, sang Ayah sekaligus sebagai manajer pribadi Oqik mengatakan sangat bersyukur pada Allah SWT. Menurutnya, prestasi yang diraih Oqik merupakan buah dari perjuangan, upaya keras. dan kegigihan serta motivasi yang kuat.

"Di samping itu ditambah keyakinan akan pertolongan Allah menjadikan modal besar atas kemenangan anak saya. Kami harap prestasi ini merupakan awal dari perjuangan kedepan di event yang lebih tinggi di tingkat Nasional," harapnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO