​Cabor Catur Tuban Sumbang Perunggu

​Cabor Catur Tuban Sumbang Perunggu

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen Cabang olahraga (cabor) Catur Tuban menyumbangkan satu medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) VI Jawa Timur, Minggu (7/7) sore.

Bertempat di Kabupaten Bojonegoro yang menjadi venue pertandingan cabor Catur, pecatur putra bernama David Setiawan berhasil menduduki urutan ketiga setelah berhasil mengumpulkan poin 4.0 yang diturunkan perorangan kelas game kilat. Sedangkan, David kalah 0.5 poin dari Pecatur, Alif Fajar asal Kabupaten Nganjuk yang berhasil menyabet medali perak. Sementara itu, medali emas berhasil digondol oleh pecatur Muhammad Fani dari Kabupaten Lumajang.

Ketua Cabor Catur KONI Tuban, Ragil Setyo Harianto, mengaku puas dan gembira dengan raihan medali perunggu yang diraih pecatur bumi wali. Sebab, Kontingen Tuban baru kali pertama ini mengikuti cabor catur. Sehingga, ia menganggap medali perunggu ini sudah capaian luar biasa bagi Bumi Wali.

"Luar biasa ini, sebab kita tidak masuk unggulan bila dibanding dengan atlet dari kabupaten lain," ujarnya.

Menurut Raqil, banyak pujian didapat dari kabupaten lain untuk kontingan Tuban. Sebab, langsung berhasil meraih medali meski datang sebagai penantang baru di cabor catur.

“Kita akan terus berusaha dan mimpi tidak diam karena proses tidak akan menghianati hasil. Sekali lagi kami sangat bersyukur,'' tandasnya.

Ia menambahkan, tim catur Tuban masih punya peluang untuk menyabet koleksi medali yang dipertandingkan. Sebab, atlet lain masih mengikuti nomor catur yang dipertandingkan.

"Semoga do’a dari masyarakat Tuban. Mampu menjadi spirit bagi kami, untuk dapat membawa dan menambah raihan medali di cabor Catur,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Manshur mengapresiasi dan bersyukur atas tambahan satu medali perunggu dari Cabor Catur ini.

“Alhamdulillah cabor Catur kita yang baru pertama ikut porprov sudah mampu meraih medali. Selamat dan ini sangat membanggakan,” tutupnya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO