​Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU di Blitar, Khofifah: One Day One Juz Lebih Baik daripada Bermedsos

​Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU di Blitar, Khofifah: One Day One Juz Lebih Baik daripada Bermedsos Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di Muslimat NU Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua NU Khofifah Indar Parawansa mengajak ibu-ibu untuk bijak bermedia sosial. Hal ini ditegaskan Khofifah saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di NU Kabupaten di Pendopo Sadana Hadi Praja, Kabupaten , Minggu (7/7/2019).

Pada kesempatan itu, Khofifah menyebutkan agar ibu-ibu yang memang aktif bermedsos, sebaiknya membuat grup one day one juz. Daripada dalam grup medsos menyebarkan konten yang tidak jelas manfaatnya.

"Suasana yang kadang banyak orang yang merasa sok paling benar masih muncul. Terutama yang mudah sekali mempengaruhi perilaku adalah sosial media. Kita sendiri harus bisa memfilter hal-hal yang bersifat menfitnah. Tidak Tabayun, tiba-tiba kita share, ini yang tidak baik," tegas Khofifah.

Pada kesempatan itu Khofifah menceritakan pengalamanya baru-baru ini bertemu Wakil Rektor Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, Syeh Ibrohim, yang bersilaturahmi ke Pemprov Jatim. Dalam kesempatan itu, Syeh Ibrohim menyatakan di universitas itu diajarkan bagaimana moderasi. Bagaimana kita tidak berpikir dan bertindak radikal.

"Beliau menyampaikan, ini lho yang jadi sumber masalah. Yaitu sosmed. Salah satu yang menjadi pengaruh besar pada pola pikir dan perilaku intoleransi cenderung meningkat, moderasi cenderung turun dan radikalisme cenderung muncul. Antara lain karena pengaruh media sosial," kata Khofifah didepan jamaah NU .

Sementara menanggapi kasus penghinaan Jokowi Mumi di media sosial, KIP menyikapi dengan bijaksana. "Jangan dibalas dengan hinaan. Sekarang kasusnya sudah ditangani polisi," pungkasnya.

Acara silturahmi dan halal bihalal itu dihadiri tak kurang dari 15 ribu NU se-Kabupaten . Acara itu juga dihadiri jajaran forum komunikasi pemimpin daerah (Forkopimda) serta Bupati Rijanto. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO