​Ribuan Warga Kediri Saksikan Parade Budaya dan Mobil Hias

​Ribuan Warga Kediri Saksikan Parade Budaya dan Mobil Hias Ribuan warga saat menyaksikan parade budaya dan mobil hias di sepanjang jalan kantor Pemkab Kediri sampai simpang lima gumul (SLG), Minggu (7/7).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga saksikan parade budaya dan mobil hias di sepanjang jalan kantor Pemkab sampai simpang lima gumul (SLG), Minggu (7/7). Peserta pawai melakukan long march mulai dari depan Kantor Pemkab menuju kawasan Simpang lima, tepatnya depan Kantor Bank Daerah.

Bupati , dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyambut antusias Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias ini. Begitu pun dengan masyarakat setempat. Mereka memadati sepanjang jalan yang dilalui rombongan peserta. 

“Ini acara kita. Dari kita, oleh kita, untuk kita. Termasuk untuk para wisatawan dari luar daerah dan mancanegara. Kami bersyukur acara berlangsung meriah. Inilah yang kita harapkan. Selamat datang juga para konsulat asing yang hadir di acara ini. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang telah mendukung acara ini,” kata Haryanti dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Adi Suwignyo menjelaskan, Pekan Budaya dan Pariwisata 2019 sudah dipersiapkan sejak lama. Panitia sudah menggodognya sejak jauh-jauh hari agar acara berlangsung meriah dan sukses. Terlebih, kegiatan ini masuk dalam Calendar of Event (CoE) Kemenpar. Prinsipnya, jangan sampai mengecewakan. 

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan Kemenpar. Segenap panitia dan pengisi acara akan berupaya maksimal agar kegiatan ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dari event ini, kami berharap budaya dan pariwisata lebih dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menyatakan, Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten 2019 berlangsung selama satu minggu, tanggal 07-13 Juli. Ada banyak keseruan yang ditampilkan pada kegiatan ini. Beragam seni dan budaya bakal disajikan dengan penuh kreatifitas. 

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO